NasionalPeristiwa

Polri dan Wartawan Tanah Bumbu Bersinergi Gelar Acara Dialog Publik

29
×

Polri dan Wartawan Tanah Bumbu Bersinergi Gelar Acara Dialog Publik

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) ~ Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Tri Hambodo, bersama jajarannya mengikuti Video Conference (Vidcon) Divisi Humas Polri tentang dialog publik dengan tema ”Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis, bertempat di Aula Wicaksana Laghawa, Rabu (31/5/2023) siang.

Giat dalam rangka pemantapan komunikasi publik menuju Polri yang Presisi itu dihadiri pula oleh sejumlah wartawan dari berbagai media. Serta organisasi wartawan PWI dan Ketua SMSI dan Ketua JMSI.

Pada dialog tersebut menghadirkan narasumber Totok Suryanto selaku Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 merangkap Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Dr Devie Rahmawaty, Kombes Pol Basuki Effendhy dari Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi dari Pidkum Mabes Polri, serta dipandu oleh moderator terkenal Stefani Ginting.

Kadiv Humas Polri diwakili Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peran wartawan sangatlah penting. Salah satunya sebagai fungsi kontrol dari empat Pilar Kebangsaan
Melalui pers.

Informasi terkait pembangunan, cepat terdistribusi dengan mudah dan cepat melalui awak media.

“Dalam menjalani profesinya seorang wartawan dilindungi oleh undang-undang, wartawan tidak bisa dituntut atau dijerat dengan UU ITE,” ujar Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono

Kemudian dia mengucapkan terimakasih kepada ketua organisasi wartawan yang telah hadir mengikuti dialog melalui vidcon tersebut.

“Kami sangat mendukung tugas rekan-rekan jurnalis dan teruslah berkarya untuk memberikan informasi yang akurat dan fakta kepada masyarakat dan membangun negeri ini,” tandasnya

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Tanah Bumbu Slamet Riadi sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Divisi humas polri.

Menurut kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap kebebasan pers di Indonesia.

“Oleh sebab itu melalui kegiatan ini kami mengajak Polres Tanah Bumbu untuk terus meningkatkan kemitraan dengan insan pers yang bertugas di wilayah ini.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Tri Hambodo menyampaikan bahwa Dialog publik tersebut merupakan upaya dari Divisi Humas Polri untuk menjalin kerja sama yang lebih baik dengan para jurnalis dan memperkuat perlindungan terhadap tugas mereka.

“Pentingnya kebebasan pers dalam demokrasi, dan oleh sebab itu Polri komitm dalam melindungi dan mendukung jurnalis dalam menjalankan tugasnya” bebernya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *