Polsek Kepung Kediri Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Kakek 70 Tahun

KEDIRI (Suarapubliknews) – Polsek Kepung Polres Kediri spontan memberikan bantuan paket sembako kepada kakek berusai 70 tahun di Dusun Kepung Desa Kepung Kecamatan Kepung, karena belum mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun sembako dari Pemerintah.

Respon cepat ini dilakukan Polsek Kepung Polres Kediri, setelah mendapatkan kabar yang viral di media sosial (medsos) soal keberadaan Kakek bernama Kardi yang tercatat sebagai warga Rt 16/Rw 03 Dusun Kepung ini.

Menurut Iptu Roni Robi Harsono,S.H,.M.H.Kapolsek Kepung Polres Kediri, sehari harinya Kakek Kardi harus berkeliling berjulan maian dengan mengayuh sepeda dengan jarak cukup jauh untuk menghidupi istri dan dua anaknya

“Jadi bantuan yang kita lakukan ini merupakan instruksi dari Kapolres. Jika ada warga yang tidak mendapat sembako atau BLT anggota yang di lapangan harus tanggap,” Kata Iptu Roni Robi Senin (15/6/2020)

Diperoleh info, bahwa Mbah Kardi ini hidup bersama istrinya Sumirah dan dua orang anaknya dengan kondisi perekonomin yang hanya cukup untuk makan sehari hari.

Itupun, Mbah Kardi masih harus menempuh perjalanan jauh ke sejumlah sekolah diantaranya ke wilayah Kecamatan Kasembon, Kandangan, Puncu dan juga Pare. Jika kecapekan, Mbah Kardi beristirahat di masjid atau mushola yang ia lewati. (q cox, Iwan)

Reply