Putra Putri Pelajar NU Sidoarjo Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

SIDOARJO (suarapubliknews.net) – Puluhan pelajar yang tergabung dalam pengurus Ranting Ikatan pelajar putra Nahdlatul Ulama dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( PR IPNU – IPPNU ) Desa Kramat jegu Kecamatan Sepanjang Kabupaten Sidoarjo melakukan Aksi Sosial berbagi Ratusan masker kepada Masyarakat sekitar.

Aksi ini bertujuan agar masyarakat menyadari pentingnya menggunakan masker dalam upaya mencegah penyakit Covid 19. Eka Nur Noviana ketua Ranting mengatakan, dengan gerakan sosial upaya mutus rantai penyebaran covid-19 ini perlu dilakukan  agar masyarakat juga sadar bahwa memakai masker sesuai himbauan pemerintah dan sebagai langkah ikhtiar diri antisipasi.

“Dengan jumlah pasien semakin hari bertambah maka saya mempunyai inisiatif untuk mengerakkan para pelajar di desa Kramat Jegu  dengan membagikan masker gratis untuk warga di pasar  desa kramat jegu dan warga yang melintas di desa kramat jegu,” kata Novi, panggilan akrab Eka Nur Noviana kepada Suarapubliknews.net, Minggu (19/04/2020) pagi.

Lebih lanjut lagi Novi menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan melalui open donasi yang dibuka seminggu sebelum pembagian masker. Pembagian dilakukan mulai pukul 07.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib. Walaupun begitu dalam membagikan masker, para pelajar dalam barisan NU (Nahdlatul ulama) ini tetap berupaya mengikuti anjuran pemerintah dengan sosial distrancing .

“Donasi tersebut berasal dari sumbangan berbagai Pihak baik masyarakat sekitar maupun masyarakat luar yang mengirimkan langsung,” pungkasnya. (q cox, drie)

Reply