BisnisJatim RayaPeristiwa

PWI Jatim – BRI Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Anak Yatim

58
×

PWI Jatim – BRI Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ratusan wartawan, mulai yang muda hingga senior menghadiri acara silaturahmi dan buka bersama (buber) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, di Jl Taman Apsari Surabaya, Jumat (14/3/2023) petang.

Dalam kegiatan tahunan ini, selain memberi santunan kepada puluhan anak yatim-duafa, juga memberikan bingkisan kepada puluhan wartawan senior, berusia di atas 60 tahun.

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, kepada teman-teman wartawan yang menyempatkan hadir. “Alhamdulillah, bisa silaturahmi antara pengurus PWI dengan para wartawan, juga wartawan senior,” ujar Cak Item, panggilan akrab Lutfil Hakim ini.

Dikatakan Lutfil Hakim, Alhamdulillah, dalam suasana Bulan Suci Ramadan, bisa silaturahmi bersama, pada suasana yang bahagia. Apalagi dengan kehadiran puluhan wartawan senior yang masih tetap semangat untuk menghadiri silaturahmi dan buka bersama di PWI Jatim.

Yang tak kalah pentingnya, Lutfil Hakim juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan ini, diantaranya kepada Bank BRI dan pihak pendukung lainnya.

Menurut Lutfil Hakim, kegiatan silaturahmi ini bukti sebagai isaroh kuatnya kebersamaan antar pihak.

Tak lupa Lutfil Hakim juga meminta doa kepada semua, termasuk anak-anak yatim, agar teman-teman wartawan bisa istiqmah dan amanah pada profesinya.

Sementara, dari pihak Bank BRI yang hadir adalah Ny Amaliyah Rahajeng Prihandini Wakil Pimpinan Wilayah/Regional Operation Head dan Ginandjar Koesoemardhani, Kepala Bagian Logistik Kanwil.

Amaliyah Rahajeng Prihandini mengucapkan terima kasih bisa dilibatkan dalam kegiatan silaturahmi dan santunan anak-anak yatim.

Menurutnya, selama Bulan Ramadan ini BRI ada program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group. Program ini diberikan kepada masyarakat, anak yatim, panti asuhan serta berbagai lembaga.

Selain program BRI Berbagi, masih banyak kegiatan peduli sosial lain yang selama ini dilaksanakan oleh BRI.

Dalam kesempatan itu, Amaliyah Rahajeng Prihandini secara simbolis menyerahkan bingkisan sambako kepada 50 anak-anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Amir Machmud dari Gunung Anyar Surabaya. Selain itu juga menyerahkan bingkisan secara simbolis untuk para wartawan di PWI Jatim.

Salah satu pengasuh yang mendampingi anak-anak yatim, Ust Muzaki mengucapkan terima kasih kepada PWI Jatim dan Bank BRI. “Semoga bantuan yang diberikan bisa membawa banyak manfaat. Semoga BRI semakin maju,” ucapnya.

Untuk diketahui, selain mendapat dukungan dari Bank BRI, kegiatan silaturahmi dan buka bersama ini juga mendapat dukungan dari Kominfo Pemprov Jatim, Baznas Jatim, Forum Zakat Jatim, pengusaha Sari Roti, Fredy Anggota DPRD Jatim, dan lainnya.

Di penghujung acara, sambil menunggu waktu berbuka puasa, Ust H Joko Tetuko yang juga Ketua Dewan Kehotmatan PWI Jatim memberikan tausiah di hadapan ratusan wartawan dan undangan yang memenuhi Aula PWI Jatim. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *