Raih Emas dan Perunggu, Tim Bulutangkis Jatim Di Apresiasi Gubernur Jatim Khofifah

JAYAPURA (Suarapubliknews) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengapresiasi kemenangan tim bulutangkis beregu putri Jawa Timur yang berhasil meraih medali emas dan perunggu pada gelaran PON Papua 2021.

Tim bulutangkis beregu putri Jatim meraih emas dengan mengalahkan tim beregu putri DKI Jakarta 2-0 dan tim beregu putra meraih perunggu bersama tim beregu putra Jawa Tengah, di GOR Waringin, Kota Jayapura, Sabtu(9/10/2021).

Kabiro Kesra Jatim, Dr Hudiyono M.Si mengatakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh tim bulutangkis Jatim atas keberhasilan mereka dalam menorehkan sejarah di PON Papua 2021 dengan meraih medali emas nomor beregu putri dan meraih medali perunggu untuk beregu putra.

“Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi perjuangan seluruh atlet dan official Bulutangkis Jawa Timur yang mampu mencetak sejarah dan merebut medali emas dan perunggu,”ujarnya.

Menurutnya, pencapaian mereka merupakan kejutan luar biasa bagi Provinsi Jawa Timur yang saat ini tengah berada dalam persaingan perolehan medali emas dengan provinsi lain di arena PON Papua 2021.

“Kemenangan ini luar biasa, baru tahun ini tim bulutangkis mendapat emas dan perunggu ini adalah kebanggaan untuk seluruh warga Jawa Timur. Terima kasih Ibu Gubernur Jawa Timur, Pengurus KONI Jatim, pengurus bulutangkis Jatim dan semua pihak yang terus menginspirasi dan memotivasi semengat tim bulutangkis Jatim,”ujar Hudiyono. Sabtu(9/10/2021).

Hudiyono selaku pendamping tim bulutangkis Jatim menambahkan pihaknya sangat menghormati semua atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama Jawa Timur. “Kemenangan ini menjadi hadiah spesial untuk Jawa Timur yang memperingati Hari Jadinya,” tambahnya.

Tim beregu putri Jatim meraih mendali emas setelah menang 2-0 atas DKI Jakarta. Kemenangan tersebut diperoleh dari tunggal putri pertama Jatim Sri Fatmawati berhasil yang mengalahkan tunggal putri pertama DKI Jakarta, Ruseli Hartawan,21-15,21-16.

Sedangkan, tunggal putri kedua DKI Jakarta Stephani Wijaya berhasil dikalahkan tunggal putri kedua Jawa Timur Desima Aqmar Syarafina dengan pertarungan rubber set, 18-21,21-17 dan 20-22. Setelah Jatim unggul 2-0 atas DKI Jakarta, maka nomor ganda putri tidak dipertandingkan.

Sementara itu pelatih tim Jawa Timur, Tri Kusharijanto pihaknya sangat bersyukur atas capaian beregu putri Jatim. “Terima kasih pada semua, dengan semangat dan kekompakan semua tim, akhirnya kita bisa mencetak sejarah untuk Jawa Timur dan meraih emas,” katanya dengan bangga. Ia juga akan berusaha keras untuk menambah emas lagi di nomor perorangan. (q cox, Erwin)

Foto : Tim beregu putri bulu tangkis Jawa Timur di PON XX Papua 2021.

 

Reply