Recovery Tanah Ambles Nyaris Tuntas, Jalan Raya Gubeng Telah Dibuka Dua Lajur

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sepertinya janji Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang akan menyelesaikan recovery tanah ambles di jalan Raya Gubeng, dalam waktu satu minggu, bukan isapan jempol belaka.

Betapa tidak, saat ini progres pelaksanaan recovery tanah ambles sudah bisa dikategorikan hampir tuntas, bahkan dua lajurnya kini telah dibuka oleh Pemkot Surabaya.

“Tadi per pukul 18.00 sudah kita buka kembali untuk dua lajur. Yang dibuka di sisi timur yang dekat Gedung Elizabeth,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser, Kamis (27/12/2018).

Menurut M Fikser, keputusan untuk mengujicoba dan membuka kembali Jalan Gubeng, didapatkan dari hasil diskusi beberapa pihak. “Sudah kita diskusi dan ada keputusan bersama,” ujarnya.

“Saat pembukaan kembali ada pihak Kepolisian. Ada Pak Kapolres. Ada juga Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) juga,” tambah Fikser.

Meskipun demikian, para pengguna jalan yang melintas area tersebut diminta untuk ekstra hati-hati. “Jalannya pelan-pelan saja. Tak perlu menyempatkan berhenti untuk melihat lokasi ambles,” pungkas Fikser. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Reply