Jatim Raya

Relawan “Rampak Sarinah” Siap Pilih Paslon Nomer Dua

10
×

Relawan “Rampak Sarinah” Siap Pilih Paslon Nomer Dua

Sebarkan artikel ini

TULUNGAGUNG (Suarapubliknews.net) – Gelombang dukungan untuk Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno terus mengalir. Kali ini ribuan perempuan Relawan ‘Rampak Sarinah’ menyatakan memilih pasangan calon nomor 2 itu.

Sikap politik itu disampaikan di GOR Lembu Peteng, Senin (26/2/2018) sore. “Nama Sarinah diambil dari nama inang pengasuh Bung Karno, yang dimakamkan di Tulungagung sini,” kata Eva Kusuma Sundari, anggota DPR RI, inisiator relawan.

Sebagai relawan, mereka berpakaian putih dengan kerudung merah. Selain Eva Kusuma Sundari, acara itu dihadiri Cawagub Puti Guntur Soekarno, Calon Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Calon Wakil Bupati Maryoto Bhirowo, dan Ketua DPC PDIP Supriyono. Hadir pula Ketua DPP PDIP Sri Rahayu.

Menurut Eva Kusuma Sundari, relawan Rampak Sarinah merupakan gerakan yang memperjuangkan cita-cita Presiden pertama RI, Ir Soekarno.

“Sarinah adalah pengasuh Bung Karno yang mengajarkan cinta tanah air dan dekat dengan rakyat. Bersama-sama, kita para perempuan tidak ingin melihat bangsa ini menderita,” ujar Sundari.

“Melalui tangan-tangan perempuan, kita akan bisa wujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelas Sundari.

Sundari menambahkan, dukungan ini diberikan karena melihat cita-cita Bung Karno sesuai dengan visi-misi Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno. “Tujuan kita adalah perempuan semakin diberdayakan melalui program-program Gus Ipul dan Mbak Puti,” ujarnya.

Puti Guntur Soekarno memuji semangat para Sarinah muda tersebut. “Di dalam kontestasi pilkada, kami mengajak untuk bergabung dengan kandidat nomor 2, baik Pilkada Jawa Timur maupun Pilkada Tulungagung, tahun 2018 ini,” terang Puti.

Kebetulan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno dan pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tulungagung Syahri Mulyo dan Maryoto Bhirowo sama-sama mendapat nomor undian 2 dalam Pilkada 2018.

Cucu Bung Karno itu juga berharap organisasi relawan ini juga mampu menjadi pendamping perempuan di dalam segala bidang. “Misalnya untuk mengantisipasi kekerasan terhadap perempuan dan anak, kemiskinan dan masalah lain,” kata Puti.

Sementara Calon Bupati Tulungagung Syahri Mulyo memberi dukungan penuh pada Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Ia menyebut, program kerja pendidikan gratis untuk SMA/SMK, yang dikampanyekan Gus Ipul-Puti Guntur, sebagai sesuatu yang menguntungkan warga masyarakat Tulungagung.

“Kita jangan ragu bergerak untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti Guntur, setu paket dengan Syahri Mulyo dan Maryoto di Tulungagung,” kata Syahri Mulyo. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *