Respon Keluhan Pengungsi Banjir Rob di Satui, Bupati Zairullah Tawarkan Relokasi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Respon keluhan pengungsi korban banjir Rob Desa Setarap Satui, Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar spontan berkunjung ke gedung Serba Guna Desa Al Kautsar. Rabu (08/12/2021)

Dalam kunjungan itu, Bupati menawarkan solusi atas permasalahan tersebut, agar korban banjir Rob bisa merasa aman tanpa dihantui kejadian berikutnya.

“Yang mau direlokasi daftarkan saja, nanti biar tim yang akan turun ke lapangan, untuk sementara ini warga diminta bersabar, Pemerintah akan melakukan pendataan setelah itu akan kita tindaklanjuti dan dilaksanakan,” kata Bupati menjawab keluhan pengungsi.

Sementara ini, lanjut Zairullah, para pengungsi tetap mendapatkan jaminan dari Pemerintah Daerah berupa kebutuhan makan sehari hari.

Di samping itu, pinta Bupati kepada pihak BPBD agar mencatat segala apa yang menjadi kebutuhan warga terdampak bencana.

“Kami akan tetap perduli kerena ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah dan mari kita sama sama berdoa semoga musibah yang menimpa ada jalan keluarnya dan semua hidup kembali normal,” pungkasnya.

Kunjungan Bupati Tanbu didampingi sejumlah SKPD terkait serta anggota DPRD Dapil setempat.

Diketahui, bahwa banjir Rob air laut melanda Desa Setarap Kecamatan Satui beberapa hari terakhir yang mengharuskan warga setempat mengungsi di gedung serba Guna Desa Al Kautsar. (q cox, Imran)

Reply