Peristiwa

Ribuan Warga Surabaya Ikuti Fun Walk Dalam Gelaran JCC 2024

83
×

Ribuan Warga Surabaya Ikuti Fun Walk Dalam Gelaran JCC 2024

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Fun Walk yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (KPw BI Jatim) dalam gelaran Java Coffee Culture 2024 diikuti lebih dari tiga ribu warga Surabaya dan sekitarnya Minggu, 7 Juli 2024.

Kegiatan Fun Walk ini sekaligus sebagai ajang kampanye penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dan promosi kopi kepada masyarakat.

Kepala KPw BI Jatim, Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, kegiatan Fun Walk yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya ini menempuh rute sejauh 3,5 kilometer, dimulai dari garis Start di Jembatan Merah Kota Lama Surabaya hingga garis Finish di Jalan Tunjungan Surabaya.

“Selain jalan santai, kegiatan ini kami kemas dengan kampanye QRIS dan promosi kopi. Kami memperkenalkan kepada masyarakat agar menggunakan QRIS atau pembayaran digital untuk setiap transaksinya. Kami juga ingin merangkul seluruh warga untuk hadir di malam puncak kegiatan ini di Tunjungan ini,” katanya.

Erwin berharap, kegiatan ini bisa menjadi salah satu bagian untuk terus membangkitkan ekonomi di Jawa Timur. Dalam hal ini kontribusi semua pihak untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Timur.

Dari sisi transaksi QRIS, untuk merchant dan pengguna di wilayah Jawa Timur diharapkan meningkatkan sekitar lima persen sesuai dengan target pemerintah. Sedangkan, dari sisi transaksi, data saat ini naik tiga persen dibandingkan tahun lalu. jumlahnya sementara Rp 30 miliar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di acara Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh 2024 yang digelar di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya ini, selain bisa berfoto, warga juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan sejumlah tenant dari UMKM binaan Bank Indonesia Jawa Timur. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *