Sambangi Warga Korban Banjir di Kabupaten Tanbu, Gubernur Kalsel Beri Bantuan Sembako

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor bertandang ke lokasi Banjir yang berada di Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, yang terendam genangan air tinggi akibat hujan deras bersama 7 wilayah Kecamatan lainnya. Jumat (14/06/2019)

Kedatangan H.Sahbirin Noor di wilayah terendam banjir berserta rombongan yang mengendarai R2 jenis Trail ini didampingi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Rooswandi Salem Sekda Pemkab Tanbu.

Dalam kesempatan itu, H.Sahbirin Noor menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir yang berada di kawasan Kecamatan Kusan Hulu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian Pemprov Kalsel terhadap warga Kabupaten Tanah Bumbu khususnya kepada warga yang terdampak banjir dalam beberapa hari ini,” ucapnya kepada sejumlah awak media. ujar Paman Birin.

Paman Birin-sapaan akrab H.Sahbirin Noor, berharap musibah ini akan segera reda, sehingga intensitas hujan yang cukup ekstrim di wilayah Kalimantan Selatan saat ini tidak lagi berakibat meluap air di beberapa Kecamatan.

Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan kunjungan Gubernur dalam rangka misi kemanusiaan terkait banjir yang melanda beberapa wilayah di Tanah Bumbu

“Dengan kejadian ini tentu ada hikmahnya, terutama terbentuk nya rasa sikap saling tolong menolong kerena mengetuk pintu hati semua pihak termasuk keperdulian pihak propinsi kepada warga di Kabupaten ini,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur bersama Bupati dan Sekda juga melakukan aksi gotong royong bersama masyarakat, dengan menempatkan karung berisi batu di sisi jalan, tepatnya ruas jalan desa Bakarangan. (q cox, Imran)

Reply