Akhiri Masa Jabatan, Kades Tejoasri Kenalkan Calon Penerusnya

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Jelang Pilkades Serentak 15 September mendatang, Sertijab dan pisah sambut dilakukan oleh Pemerintah Desa Tejoasri, Kecamatan Laren, Lamongan, di Balai Desa setempat, Jumat (14/6/2019) malam.

Momen ini sekaligus menandai posisi pejabat sementara (Pj) kepala desa yang mulai bekerja per 15 Juni 2019, yang mulai dijabat oleh Anwar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Kecamatan Laren, perangkat desa Tejoasri, BPD, calon kepala desa, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa demisioner, Nasrudin mengatakan, pisah sambut ini penting dalam melanjutkan estafet pembangunan Desa Tejoasri.

“Saya harap siapapun nanti yang akan terpilih sebagai Kepala Desa Baru Tejoasri, bisa mengabdikan diri tanpa ada tendensi apapun, sehingga Desa Tejoasri bisa lebih baik,” ujarnya.

Kades Nasrudin juga memberikan permohonan maaf atas kepemimpinannya selama ini, jika dianggap belum maksimal.

“Saya minta maaf kepada semua elemen masyarakat jika ada salahnya atau dianggap kurang, selama memimpin. Sebab, tentu sebagai manusia, saya pasti ada kelalaian,” imbuhnya.

Hal senada juga ditegaskan Camat Laren, Muhammad Na’im saat memberikan sambutan. Disamping memberikan apresiasi pada Kepala Desa Nasrudin yang telah mengemban amanah dengan baik, Camat juga berharap tiga calon kepala desa yang tergolong muda ini, bisa bekerja lebih baik lagi.

“Termasuk program kesejahteraan rakyat, PKH, Raskin, dan infrastruktur bisa berjalan maksimal seperti sekarang. Saya juga meminta agar panitia bersikap netral, tanpa memihak salah satu calon,” pinta Camat.

Sejauh ini, Panitia Pilkades Tejoasri sudah melakukan sosialisasi guna memperkenalkan aturan dan tahapan-tahapan pemilihan. Pasalnya, berbeda dengan tahun sebelumnya, ada poin-poin yang harus diperhatikan, termasuk TPS yang tahun ini tersebar berdasarkan jumlah dusun.

Nantinya, meski warga harus datang langsung ke Balaidesa, namun dibedakan TPS tiap dusunnya, agar lebih muda. Lebih jelasnya, kertas suara di empat dusun, Tejo, Pilang, Bungkawak, dan Rengin, warnanya akan dibedakan. Hal ini untuk memudahkan warga tiap Dusun dalam melakukan pencoblosan.

Sebagai informasi, Kecamatan Laren pada tahun ini akan menggelar Pilkades Serentak di 14 Desa. Pemilihan dilakukan tanggal 15 September 2019, dan calon yang terpilih dilantik pada 20 November 2019. (q cox, Wid)

Reply