NasionalPeristiwa

Sambut Natal 2023, FIFGROUP Bagikan Alkitab di Delapan Gereja

143
×

Sambut Natal 2023, FIFGROUP Bagikan Alkitab di Delapan Gereja

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ PT Federal International Finance (FIFGROUP) salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat dengan menggelar kegiatan pembagian 880 buah Alkitab bagi 8 gereja di 8 titik lokasi cabang FIFGROUP.

Seremoni penyerahan Alkitab berlangsung di Menara FIF, Jakarta, dengan dihadiri oleh Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director, Esther Sri Harjati dan EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare.

Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR), dan Sustainability Director, Esther Sri Harjati menyampaikan dalam kehidupan saat ini, salah satu cara untuk merayakan sukacita dan harapan Natal itu adalah dengan mengamalkan nilai-nilai itu kepada sesama di sekitar kita dalam bentuk apapun, salah satunya dengan peduli dan berbagi. Konteks ini pun, bukan melulu berbagi hal yang bisa dikonsumsi untuk kebutuhan jasmani, namun juga rohani.

“Untuk itu, sesuai dengan misi perusahaan yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”, FIFGROUP berinisiatif untuk hadir di tengah masyarakat dengan melakukan kegiatan tebar Alkitab ke 8 gereja yang tersebar di 8 lokasi cabang FIFGROUP, sebagai upaya untuk memberikan manfaat rohani bagi umat Kristiani,” katanya.

Alkitab yang disalurkan mencapai 440 eksemplar Alkitab untuk umat Kristen dan 440 eksemplar Alkitab Deuterokanonika untuk umat Katolik dengan total nominal sebesar Rp100 juta. Ada pun rincian tempat ibadah penerima adalah sebagai berikut:

1. Gereja Kristen Jawa Secang (Magelang, Provinsi Jawa Tengah)
2. Gereja Kristen Sulawesi Selatan Jemaat Betel Sambueja (Maros, Provinsi Sulawesi Selatan)
3. Gereja Kalimantan Evangelis Eppata (Banjarmasin, Kalimantan Selatan)
4. Gereja Pentakosta Indonesia (Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta)
5. Gereja Katolik Kristus Raja (Nabire, Provinsi Papua)
6. Gereja Katolik Santo Petrus (Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur)
7. Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja (Tulang Bawang, Provinsi Lampung)
8. Gereja Katolik Santo Markus (Depok, Provinsi Jawa Barat)

Perwakilan Gereja Katolik Santo Markus, Rd Agustinus Adi Indiantono menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Kami senang dapat menjadi bagian dan ikut serta dalam kegiatan ini. Saya mewakili jemaat Gereja Katolik Santo Markus Depok mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang membagikan 110 Alkitab dan akan kami distribusikan kepada jemaat yang membutuhkan untuk menunjang kegiatan gereja,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pendeta Jonner Panjaitan dari Gereja Pantekosta Jakarta. “Kami mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP karena telah memberikan 110 Alkitab yang bisa digunakan dalam pelayanan gereja. Semoga kegiatan ini bisa terus ada setiap tahunnya, karena banyak gereja yang membutuhkan dalam rangka pelayanan. Terima kasih FIFGROUP,” katanya.

Secara total pada tahun ini FIFGROUP menyalurkan Alkitab sebanyak 1.880 eksemplar, yang terdiri dari 1.000 Alkitab di 39 titik lokasi saat perayaan Paskah dan 880 Alkitab di 8 titik lokasi saat perayaan Natal. Sedangkan pada tahun 2022 total Alkitab yang dibagikan sebanyak 2.578 eksemplar, dengan rincian 1.780 Alkitab di 13 titik lokasi saat perayaan Paskah, dan 798 Alkitab di 6 titik lokasi saat perayaan Natal. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *