Sasar Bibit Desaigner Surabaya, Esmod Jakarta Buka Short Course Class di Kota Pahlawan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Semakin banyaknya brand lokal muncul belakangan ini membuktikan bahwa Industri fashion kian ramai diminati dan profesi fashion design patut untuk diperhitungkan.

Head of Business Development Esmod Jakarta, Adhika Kusuma, fashion design menjadi jurusan yang paling banyak diminati di Esmod Jakarta. “Kenapa fashion design menjadi favorit? Ya seperti kita ketahui informasi sudah bisa kita dapatkan dari mana pun. Cowok pun juga sudah tertarik dengan dunia fashion,” katanya

Di Indonesia, fashion design menjadi jurusan yang paling banyak diburu para pencinta fashion. Tidak semuanya adalah perempuan, banyak juga para laki-laki yang sukses setelah masuk dalam jurusan fashion design. Sesuai namanya, fashion design akan berfokus pada pengembangan skill dan pengetahuan dunia mode. Dimulai dari rancang pola, trend dan distribusi pasar.

“Seperti yang kita tahu, pakaian bukan lagi hanyalah masalah sepele. Sekarang semuanya ingin membuat fashion statement masing-masing karena setiap orang mempunyai idealisme yang berbeda-beda. Nah, di dalam fashion design ini bisa menjadi wadah untuk menerjemahkan itu, idealisme mereka sebagai fashion statement nya nanti,” jelasnya.

Profesi desainer cukup menjanjikan. Apalagi, dunia fesyen tidak pernah hilang dimakan waktu. Oleh karena itu, tak heran jika profesi ini cukup banyak diminati. Esmod merupakan sekolah mode tertua di dunia yang telah berdiri sejak tahun 1841 dan mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1996. Esmod Jakarta menyediakan sejumlah program seperti Fashion & Design Pattern Making, International Fashion Business, Fashion & Design Creation dan juga short course.

Dengan berkolaborasi dengan Milieu, Esmod sangat optimis untuk bisa mengembangkan inovasi – inovasi terbaru didalam dunia fashion dan lifestyle dengan memberikan kelas-kelas pendek. Namun mencakup materi yang sangat bisa langsung diimplementasikan didalam dunia usaha dan dunia industry.

Manager Representative Milieu Christie Erin, menyambut hangat ajakan untuk berkolaborasi bersama Esmod Jakarta. “Senang sekali sekarang ada Esmod di Surabaya, jadi orang-orang yang ingin belajar atau mendalami industri fashion bisa tumbuh lebih banyak lagi dan nantinya beragam potensi baru bisa terlahir dari program ini,” katanya.

Langkah Esmod Jakarta selaras dengan tujuan Milieu Space untuk terus mendukung dan memajukan industri kreatif, khususnya yang ada di Surabaya. “Kami berharap program-program belajar yang sudah Milieu dan Esmod Jakarta siapkan ini mendapatkan sambutan yang baik dari Masyarakat Surabaya,” tandasnya.

Esmod Surabaya akan hadir dalam format Short Course Class. Esmod akan mengadakan sebuah program kursus dengan durasi pembelajaran lebih singkat dibandingkan dengan Regular Class yang memberikan materi dengan cakupan pembahasan seputar Fashion Design dan Fashion Business.

Untuk program Fashion Design akan berisi kelas Basic Fashion Design, Intermediate Fashion Design, Creation Course, dan Bustier & Corset Class. Sementara untuk program Fashion Business akan berisi kelas tentang bagaimana Create Your Own Brand dan Launch Your Own Brand.

Sesuai rencana, pada bulan September 2022 nanti akan ada pembukaan kelas pertama di Milieu Space. Kemudian pada bulan Oktober 2022 akan diadakan Grand Opening Esmod Surabaya. (Q cox, tama dini)

Reply