Satlantas dan Dishub Sidoarjo Gelar Giat Tes Urine Untuk Crew Bus

SIDOARJO (Suarapubliknews) –Jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan armada bus antar kota saat musim libur Natal dan tahun baru.

Diantaranya dengan menggelar Tes Urine dan Uji Kesehatan bagi Pengemudi Bis Antarkota di Terminal Bis Purabaya Bungurasih Waru Sidoarjo.

Seluruh Pengemudi Bis yang akan berangkat melalui Terminal Bis Purabaya harus melakukan Tes Urine dan Uji Kesehatan di Posko Kesehatan yang telah disediakan Polresta Sidoarjo di belakang Jalur keberangkatan bis Antarkota.

Tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bis yang digelar pada Jumat siang kemarin (20/12) ini sengaja dilakukan, untuk mengetahui kondisi awal pengemudi sebelum menjalankan armadanya melayani penumpang mudik Libur Natal dan Tahun Baru yg kini sudah mulai tampak di terminal Purabaya.

Dengan melibatkan petugas dari Dokkes Polresta Sidoarjo dibantu jajaran Dishub Kota Surabaya, satu persatu pengemudi Bis diperiksa di Posko Kesehatan di area Terminal Purabaya.

” Tes Urine dan Uji Kesehatan Bagi Pengemudi Bis Antarkota ini sengaja kami gelar, sebagai salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik saat bepergian dengan bis antarkota saat musim libur Natal dan Tahun Baru,” tegas AKP Eko Iskandar, Kasatlantas Polresta Sidoarjo,

Sementara itu, selain tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bis, dalam kesempatan itu pihak satlantas polresta Sidoarjo bersama petugas Dishub Kota Surabaya dan Sidoarjo melakukan uji emisi sejumlah bis antarkota yang melayani angkutan Natal dan Tahun Baru.

” Kami senang karena merasa aman dan nyaman bisa bepergian dengan bis yang layak jalan dan dikemudikan oleh pengemudi yg lolos tes urine dan uji kesehatan,” ujar sugianto, salah satu pemudik tujuan solo

Dan menurut rencana, tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi Bis Antarkota di Terminal Purabaya ini akan dilakukan terus secara berkala hingga H+7 tahun baru 2020 mendatang. (q cox, NH)

Reply