Peristiwa

SBM PCU Gelar Table Top Networking Dapatkan Kesempatan Wawancara Kerja

77
×

SBM PCU Gelar Table Top Networking Dapatkan Kesempatan Wawancara Kerja

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda? Kenapa tidak. School of Business & Management (SBM) Petra Christian University (PCU) menggelar kegiatan bertajuk “Farewell Graduation & Table Top Networking Session” di hotel Vasa Surabaya.

Dekan SBM PCU yang juga penanggung jawab kegiatan, Josua Tariga menjelaskan, kegiatan yang dihelat PCU itu bertujuan memfasilitasi calon wisudawan mendapatkan kesempatan bekerja di 11 perusahaan networking kampus setempat. 

“Kegiatan yang berlangsung sejak Tahun 2022 ini mendapatkan respon yang baik. Sehingga tahun ini kami ingin kembali memberikan bonding sebelum mahasiswa di wisuda. Acara ini juga untuk memfasilitasi calon wisudawan yang belum mendapatkan pekerjaan agar dapat melakukan networking, bahkan memberikan CV dengan mencari tahu peluang karir pada perusahaan yang tersedia saat Table Top berlangsung,” katanya.

Dalam setiap booth di Table Top Networking bagi para calon wisudawan SBM (10 program) yang berjumlah kurang lebih 270 orang ini, akan dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan. 

“Mulai siang tadi, mereka mendapatkan info company profile perusahaan, lowongan pekerjaan, management trainee hingga recruitment application termasuk sharing dengan perwakilan perusahaan mengenai tata cara rekrutmen,” lanjutnya. 

Sementara itu, acara lebih dulu dibuka mulai pukul 13.00 WIB dengan farewell graduation dari program studi (prodi) manajemen dan akuntansi. Menariknya, untuk pertama kalinya dalam sesi ini diwarnai dengan pemberian penghargaan Devie Deviesa Awards.

Penghargaan yang diberikan oleh Devie Deviesa selaku Chairman dari Business Number Consulting sekaligus dosen SBM PCU kepada dua mahasiswa. Mereka adalah Angeline Aurelia (Hotel Management 2019-prodi Manajemen) dan Michelle Chandra (Business Accounting 2019-prodi Akuntansi).

“Devie Deviesa Awards merupakan sebuah penghargaan bagi mahasiswa secara akademik dan non akademik SBM PCU. Tiap mahasiswa masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta rupiah,” paparnya. 

Dia menjelaskan, untuk meraih penghargaan itu tentu saja ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa. “Penghargaan ini diberikan pada mahasiswa yang berhasil lulus dengan masa studi 3,5 tahun saja dengan IPK, SKKK dan Values LIGHT Metrics yang tertinggi,” terangnya.

Calon wisudawan SBM ini juga akan mendapatkan kesempatan mendengarkan sharing mulai pukul 14.00 sampai 15.00 WIB yang inspiratif dari Hermanto Tanoko, CEO & Founder Tancorp. “Narasumber kegiatan itu adalah Bapak Hermanto, dia membagikan tiga hal yaitu Business Ekosistem, Innovation dan Agility serta konsistensi untuk bertumbuh kepada para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini,” tandasnya. 

Tercatat ada 11 perusahaan yang hadir dalam acara ini, yaitu PT Nutrifood Indonesia (Makanan dan Minuman), Artax (Konsultan Pajak), DoubleTree by Hilton Surabaya (Perhotelan). Juga Samator Group (Gas Producing Company), DPO&Co (Konsultan Bisnis), Monster Group (Teknologi), Tancorp (Perusahaan Holding Nasional), SPS PT Sopanusa (Tissue & Packaging), BCA (Perbankan), Hotel Vasa (Perhotelan) dan Polygon Group (Industri Sepeda). (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *