Peristiwa

SBM PCU Launching 5 Program Baru Sikapi Perubahan Dunia Bisnis

24
×

SBM PCU Launching 5 Program Baru Sikapi Perubahan Dunia Bisnis

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ School of Business and Management Petra Christian University resmikan lima program baru, beragam program yang lebih spesifik dibuka untuk menghadapi perubahan di lingkungan bisnis.

Dekan SBM PCU Josua Tarigan, Ph.D., CMA., CSRA mengatakan program-program ini bisa membekali mahasiswa SBM PCU untuk menjawab perubahan lingkungan bisnis yang semakin cepat. “Alasan dibukanya kelima program ini adalah karena PCU melihat ada gelombang perubahan yang semakin cepat, terutama pada dunia bisnis,” katanya.

Lima program baru SBM itu adalah Culinary Business Management (CBM), Retail Business Management (RBM), International Trade & Finance (ITF), Digital Business Transformation (DBT), dan termasuk program internasional yakni International Digital Accounting & Fraud (IDAF).

Melalui SBM, sebagai program studi di bidang bisnis dan manajemen, PCU merasa harus bisa memenuhi kebutuhan calon mahasiswa secara spesifik, berkaitan untuk menjawab perubahan di lingkungan bisnis yang semakin cepat itu. “Trend program-program yang ditawarkan kepada mahasiswa harus semakin spesifik dan beragam, agar bisa semakin tajam menjawab kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Beragam fasilitas dan model pembelajaran juga telah disiapkan untuk mendukung perkuliahan para mahasiswa dari program-program yang baru ini. Seperti laboratorium, pengajar yang merupakan praktisi ahli, aktivitas-aktivitas internasional dan adanya kerja sama dengan perusahaan-perusahaan level nasional hingga internasional.

Salah satu program baru ini, yaitu IDAF, menjadi program akuntansi pertama di Indonesia yang mengintegrasikan kurikulumnya dengan modul-modul sertifikasi profesi CAFB (Certificate in Accounting, Finance, and Business) dari ICAEW (The Institute of Chartered Accountants in England and Wales) UK (United Kingdom). Lewat IDAF, PCU dapat mengawal mahasiswanya untuk lulus dalam ujian sertifikasi yang langsung diadakan oleh ICAEW UK, sebuah organisasi profesi akuntan skala global yang tersebar di 147 negara.

“Sekitar 40% dari 144 sks yang dipelajari merupakan pembelajaran untuk mengasah kemampuan digital dan fraud prevention & detection. Selain itu, lulusan IDAF yang telah mengikuti proses pembelajaran full in English untuk sertifikasi CFAB dari ICAEW, akan memperoleh kesempatan bekerja di perusahaan global yang menjadi ATE (Authorized Training Enterprise) ICAEW, di Indonesia, untuk lanjut mendapatkan sertifikasi ICAEW ACCA (Association of Chartered Certified Accountants),” paparnya.

ACCA merupakan kredensial profesi yang bergengsi dan diakui secara global. Secara resmi, perkuliahan lima program baru ini dimulai tahun ajaran 2024/2025. Turut hadir pula Wakil Rektor Bidang Sumber Daya PCU, Agus Arianto Toly, S.E., Ak., MSA., BKP., CFP., CA.

Selain kegiatan launching, akan ada talkshow dengan dua topik berbeda, yaitu “Smart Memilih Jurusan & Trend Karir” oleh Ina Liem, CEO Jurusanku.com, dan “Today’s Business Environment” oleh beberapa panelis dari perusahan partner masing-masing program baru, salah satunya GO-JEK Jatim Bali Nusra dan Owner KAG Indonesia sekaligus Ketua apkrindo Jatim, Ferry Setiawan. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *