NasionalPemerintahan

Sebut Tak Ada yang Mustahil untuk Memajukan Tanbu, Bupati Zairullah: Sandarkan Kekuatan Ilahiyah

22
×

Sebut Tak Ada yang Mustahil untuk Memajukan Tanbu, Bupati Zairullah: Sandarkan Kekuatan Ilahiyah

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Di era tahun 2008 Kabupaten Tanah Bumbu pernah mengalami kejayaan sebagai Kabupaten terbaik seluruh Indonesia, meski kala itu dianggap sebagai sesuatu yang tidak masuk akal alias irasional.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu H. Zairullah Azhar, yang mengatakan bahwa persoalan irasional atau tidak masuk akal bukanlah ranah manusia, tetapi untuk mewujudkan cita cita pembangunan sejatinya harus melibatkan kekuatan Tuhan.

“Kenapa demikian, sebagai manusia kita tak punya daya membangun Kabupaten ini, kita harus melibatkan kekuatan Allah hingga dengan penuh keyakinam Allah akan mewujudkan cita cita yang sebelumnya dianggap Irasional,” kata Bupati Tanbu yang baru dilantik ini.

Mengingat di masa kepemimpinannya pertama pada tahun 2003, Zairullah Azhar mengakui bahwa untuk membangun infrastruktur Tanah Bumbu dihadapkan pada keterbatasan anggaran.

Di saat itu, perkantoran masih dalam status sewa, terlebih lagi setelah terbangunnya kantor secara bertahap, akses untuk menuju ke pusat Pemerintahan, para pegawai harus naik truk karena akses jalan yang jauh dan kondisinya belum tersentuh pengerasan/aspal.

“Alhamdulillah berkat Doa kita semua serta semangat membangun untuk memajukan Tanah Bumbu ini akhirnya segala yang dianggap mustahil akhirnya banyak yang terwujud,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam periode yang mengantarkan dirinya kembali menjadi Kepala Daerah, kini terus melakukan tancap gas agar segala diharapkan masyarakat dapat terwujud.

Tentu persoalan dana adalah hal yang pasti dan dianggap mustahil pembangunan bisa terwujud bila anggaran tidak memadai.

“Semangat dan keyakinan harus kita perkuat, namun kita tetap mengoptimalkan sektor sektor yang dimiliki. Bukan kah pada saat saya pertama memimpin Tanah Bumbu kita juga minim dana, tapi berkat kita istiqomah dalam meminta pertolongan pada Allah akhirnya dapat terwujud,” tutupnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *