NasionalPemerintahan

Sekda Tabu Minta Jajarannya Terapkan Pola POAC Dalam Setiap Pekerjaan

18
×

Sekda Tabu Minta Jajarannya Terapkan Pola POAC Dalam Setiap Pekerjaan

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Belum lama tadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) Dr.H.Ambo Sakka memberikan wejangan atau arahan kepada para ASN dalam melakukan pekerjaan yang sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing.

Dalam arahannya, Sekda mengutarakan rumus Manajemen yaitu Planning Organising Actuating Controling (POAC). Dimana konsep itu merupakan acuan untuk pencapaian kerja.

Menurutnya, saat mengawali kerja tentu dimulai dari planning atau perencanaan,kerena setiap mencapai sesuatu kuncinya adalah perencanaan.

Kemudian,disaat perencanaan sudah berjalan ,tindakan berikutnya adalah mengorganisir dari perencanaan tersebut,setelah itu langsung melangkah pada actuating atau aksi yang berati siap untuk ditindaklanjuti hingga pada pencapaian.

“Hasil yang sudah dicapai tidak bisa disampai di situ saja,maka perlu adanya pengawasan atau controling,sehingga evaluasi berjalan.,”tutupnya.

Dia mengilustrasikan sebuah program kerja dipemerintahan yang dimulai dengan tahap triwulan pertama. Meski itu ,pada awal triwulan tersebut harus clear and clean sebelum melangkah pada triwulan kedua dan seterusnya.

.”Mulai awal triwulan sampai ke berikutnya,harus selesai pekerjaan sehingga tidak menumpuk pada bulan Nopember atau akhir triwulan sebagai penutup tahun,” terangnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *