Sekdaprov Adhy Sebut Jalan Sehat Sebagai Wujud Berbagi Kebahagiaan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jatim di Pamekasan

PAMEKASAN (Surapubliknews) ~ Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Adhy Karyono melepas jalan sehat dalam rangka rangkaian memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di halaman Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pamekasan, Rabu (25/10).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Jatim menyampaikan bahwa jalan sehat ini sebagai bentuk ungkapan berbagi kebahagiaan dalam rangka Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim. Selain jalan sehat, juga diadakan pasar murah sembako bagi masyarakat Pamekasan.

“Jawa Timur sudah berusia 78 tahun, kami sekarang berbagi kebahagiaan dengan bapak ibu sekalian. Selain jalan sehat dengan hadiah menarik, juga digelar pasar murah sembako khusus untuk masyarakat Pamekasan,” katanya.

Disisi lain, kegiatan jalan sehat dalam rangkaian Ultah Jatim ke-78 ini, juga disediakan stand untuk pelaku-pelaku UMKM dan stand untuk berbagai pelayanan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan berbagai layanan dan menikmati berbagai produk UMKM yang dipasarkan.

“Ada sebanyak 43 stand untuk UMKM dan pelayanan-pelayanan kemudahan yang bisa dinikmati oleh masyarakat Pamekasan, semoga ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir, Sekda Adhy berharap jalan sehat kali ini bisa memberikan kebugaran, kesehatan dan pikiran yang fresh, sehingga menjadikan masyarakat lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Mudah-mudahan jalan sehat ini membuat kita sehat, sehat fisiknya, sehat pikirannya dan juga sehat dompetnya,” pungkasnya.

Pelepasan ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Adhy Karyono didampingi Pj Bupati Pamekasan beserta Wakil Bupati dan Kepala Bakorwil Pamekasan. Jalan sehat yang diikuti sekitar 4.000 lebih peserta ini menempuh rute sepanjang 3 km.

Dimulai dari Kantor Bakorwil Pamekasan keluar dari pintu timur menuju Jl. Slamet Riyadi kemudian Jalan Agus Salim lalu Jalan Ronggosukowati dilanjutkan ke Jalan Stadion, Jalan Jokotole lalu menuju Jalan Panglima Sudirman kemudian Jalan Mesigit dan diakhiri di Bakorwil Pamekasan masuk melalui pintu barat.

Pemprov Jatim menyediakan berbagai hadiah menarik pada jalan sehat kali ini. Diantaranya 1 Paket Umroh, 2 Unit Motor Matic, 5 Unit Sepeda Listrik, 3 Unit TV 32 Inch, 23 Rice Cooker dan 4 buah kipas angin Selain itu juga diberikan hadiah hiburan untuk para peserta dengan kostum terbaik. (q cok, tama dini)

Reply