Seleksi Calon Ketua Fraksi DPRD, DPC PKB Sidoarjo Gelar Fit and Proper Test

SIDOARJO (Saurapubliknews) – Beberapa waktu lalu tepatnya hari Sabtu (3/8/2019), DPC PKB Sidoarjo telah mendapatkan lima nama calon Ketua Fraksi untuk DPRD Sidoarjo yang merupakan hasil seleksi Fit and proper test.

Tahapan Fit and proper test ini digelar di DPW PKB Jawa Timur tepatnya di Hotel Tunjungan Surabaya, bersama dengan seluruh calon ketua fraksi PKB untuk DPRD Kab/kota se Jawa timur.

Lima nama yang diusulkan sebagai calon ketua fraksi itu diantaranya H.Saiful Ma’ali, H.Damroni Chudlori, H.Usman, H.Abdillah Nasih dan Hj.Ainun Jariyah.

Menurut salah satu kandidat Damroni Chudlori, pelaksanaan Fit and proper test dilakukan oleh tim panel yang terdiri dari pengurus DPW dan dari unsur NU, yang masing-masing calon diberikan waktu selama setengah jam untuk menjawab tes wawancara.

“Tidak ada tes tulis untuk Fit and proper test calon ketua fraksi ini. Seluruhnya tes wawancara saja,” ujar Damroni.

Di juga menjelaskan bahwa seluruh calon ketua memiliki peluang yang sama untuk dipilih sebagai ketua fraksi, sama seperti pelaksanan Fit and proper test untuk ketua dewan beberapa waktu lalu.

“Karena yang dikirim hanya lima nama ini, ya kelima nama ini yang dianggap cakap dan mampu menjadi ketua fraksi,” jelas Damroni.

Diketahui, saat ini ketua fraksi PKB DPRD Sidoarjo dijabat oleh H.Achmad Amir Aslichin yang duduk sebagai anggota Komisi C DPRD Sidoarjo.

Dan di Pileg 2019 lalu, Achmad Amir Aslichin berhasil kembali terpilih namun untuk DPRD Jawa Timur, maka sudag bisa dipastikan akan meninggalkan jabatan sebagai ketua fraksi. (q cox, NH)

Reply