PeristiwaPolitik

Siapkan Bacaleg Bermental Baja, PSI Surabaya Gelar Pembekalan Mental Untuk Hadapi Pemilu 2024

48
×

Siapkan Bacaleg Bermental Baja, PSI Surabaya Gelar Pembekalan Mental Untuk Hadapi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliews) ~ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya menggelar kegiatan bertajuk “Upgrade Bacaleg 1.0 – Pembekalan Mental Bacaleg PSI Kota Surabaya Dalam Menghadapi Tantangan Pemilu 2024” sebagai bentuk keseriusan dalam mempersiapkan kader-kader terbaiknya.

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala menegaskan, PSI Kota Surabaya berkomitmen penuh untuk menghadirkan kader-kader berkualitas. “Dalam hal ini kami berikan fasilitas kepada para bacaleg terpilih untuk dapat mengikuti kegiatan Pembekalan Mental yang mana kami harapkan mereka pun bisa selalu optimis dan siap mental untuk menghadapi segala tahapan dan tantangan menuju Pemilu di Februari 2024,” jelasnya.

Motivation Trainer & Professional Hypnotherapist tersertifikasi Indonesian Board of Hypnotherapist (IBH) Yoas Famdale M.Psi., CH., CHt dalam pemaparannya menyajikan materi dengan topik Managing Your Stress yang membahas mengenai pentingnya mengetahui cara mendeteksi tingkatan stres dan bagaimana cara menanggulanginya. 

Salah satu materi yang juga ditekankan dalam pengaplikasiannya nanti jelang proses pemilihan umum adalah sugesti positif yang diterapkan di pikiran alam bawah sadar dari masing-masing bacaleg dengan tujuan agar dapat menumbuhkan optimisme dan semangat juang yang tinggi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PSI Kota Surabaya Pieter Situmorang menambahkan tak hanya itu, selain diadakannya kegiatan ini, nantinya para Bacaleg juga diberikan fasilitas Sekolah Kader Solidaritas yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia. 

“Di dalam diri masing- masing bacaleg ini, kami ingin menumbuhkan jiwa nasionalis yang dapat menebar kebajikan, merawat keragaman, dan meneguhkan solidaritas seperti apa yang sudah menjadi identitas dari PSI selama ini. Nah dari situlah kami ingin membekali mereka tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga dalam aspek pengetahuan di bidang politik,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya Fraksi PSI Alfian Limardi yang juga hadir mengapresiasi kegiatan ini, terobosan yang dilakukan oleh Ketua DPD PSI Surabaya ini sangatlah berguna untuk para bacaleg. “Saya sendiri ikut dalam kegiatan ini dan merasakan manfaatnya, beruntung sekali bacaleg periode kali ini mendapatkan pelayanan seperti ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini dirasa memberikan efek positif secara pribadi oleh para bacaleg, salah satunya yang dirasakan oleh Endy Rizky Putri yang merupakan Bacaleg PSI Kota Surabaya Dapil 3 sekaligus Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Rungkut. 

“Saya senang sekali bisa mengikuti kegiatan pembekalan mental ini, sehingga saya paham bagaimana saya mengenali kepribadian diri secara psikologis dan mengerti bagaimana saya dapat mengembangkan diri melalui sugesti positif secara berulang. Menurut saya kegiatan semacam ini sangat penting untuk diadakan, mengingat saat ini isu mengenai mental health sedang marak dan cukup menjadi perhatian khusus dalam masyarakat,” pungkasnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *