Hotel & RestoNasionalPeristiwa

Starbucks® Rayakan 21 Tahun Kehadirannya di Indonesia

104
×

Starbucks® Rayakan 21 Tahun Kehadirannya di Indonesia

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Sejak membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia 21 tahun lalu, Starbucks telah berekspansi ke 52 kota di Indonesia, dengan lebih dari 5.500 mitra. Starbucks® di Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-21 tahun ini dengan mengangkat kopi lokal yang baru diluncurkan, Starbucks® Single Origin Indonesia Bali Batur Volcano.

Pimpinan PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks® di Indonesia Anthony McEvoy mengatakan sebagai salah satu pasar terpenting dunia untuk merek Starbucks®, Indonesia telah memainkan peran krusial dalam masyarakat melalui kekuatan kopi dan hubungan yang diciptakannya. 

Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik dunia, pihaknya juga ingin fokus menciptakan peluang tanpa batas bagi lingkungan sekitar, dan tahun ini pihaknya mempromosikan kopi lokal yang diambil dari lereng gunung berapi Gunung Batur, dan langsung disangrai di Starbucks® Coffee Experience Center di Bali – Starbucks® Single Origin Indonesia Bali Batur Volcano. 

“Hal ini menunjukkan keberhasilan Indonesia dalam menyangrai kopinya sendiri dan tentu saja bermanfaat bagi lingkungan dengan menurunkan jejak karbon dalam menghasilkan produk terbaik,” tambahnya. 

Starbucks® ingin mengajak konsumen untuk berinteraksi lebih dekat dengan sumber kopi dengan membuka gerai terbarunya di Kintamani. Tidak hanya itu, Starbucks® juga terus berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan dengan memperluas jaringannya di beberapa sub kota potensial seperti Pematang Siantar, Palangka Raya, Garut, Kudus, Salatiga, dan beberapa kota besar di Pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Indonesia timur lainnya. 

Starbucks® saat ini mengoperasikan lebih dari 540 toko di Indonesia dan terus memperluas hubungan dengan pelanggan di semua area, termasuk platform digital. Starbucks merayakan 21 tahun beroperasi di Indonesia dengan meluncurkan permainan augmented reality “The Adventures of Bearista” yang mengajak konsumen untuk bertualang bersama Bearista dan memenangkan Rewards. 

Chief Marketing Officer dari PT Sari Coffee Indonesia Liryawati mengatakan selalu ada yang spesial untuk para pelanggan, tak terkecuali di moment hari jadi ini. “Berbagai merchandise kami luncurkan untuk merayakan 21 tahun kehadiran Starbucks® di Indonesia agar selalu dapat menginspirasi dan terhubung dengan pelayanan ramah dan senyum hangat dari barista kami yang disimbolkan dengan bearista,” ungkapnya.  

Pada tahun 2020, Starbucks membuka Community Store pertama di kawasan Tanah Abang Jakarta, untuk menciptakan kesempatan pendidikan bagi anak muda Tanah Abang yang dilanjutkan dengan Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program (SCYEP) untuk mendukung pemberdayaan anak muda. 

“Menutup tahun 2022 lalu, kami membuka signing store pertama di Indonesia di Starbucks Community Store Tata Puri, yang didedikasikan untuk komunitas Tuli, gangguan pendengaran, dan bahasa isyarat di Jakarta, Indonesia,” lanjutnya

 Pada tahun 2022, Starbucks di Indonesia dengan dukungan dari Starbucks Foundation dan berkolaborasi bersama Habitat for Humanity melakukan proyek air, sanitasi, dan kebersihan (WASH) di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

Selain itu, partner Starbucks Indonesia memasang AquaTower bersama Planet Water Foundation di Cipamokolan, Bandung pada Hari Cuci Tangan Sedunia, menjadikannya menara kesepuluh di Indonesia sejak 2011. Selain itu, partner Starbucks telah mendukung proyek yang dipimpin oleh Mercy Corps Indonesia untuk memberdayakan petani kopi perempuan di Kabupaten Bandung melalui pelatihan dan pendampingan. 

 Bekerja sama dengan Farmers Support Center di Berastagi, Sumatera Utara, lebih dari 500.000 bibit kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program Art in the Cup. Tahun ini, Starbucks ingin menegaskan komitmennya untuk memberikan kembali kepada Planet Bumi dengan mendonasikan 48.000 bibit pohon kopi kepada petani kopi di Indonesia sebagai bagian dari perayaan ini. Penyerahan bibit pohon kopi tersebut akan dilakukan pada 1 Oktober 2023, bertepatan dengan Hari Kopi Internasional. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *