NasionalPeristiwa

STB Luncurkan Kampanye, Posisikan Singapura sebagai Destinasi MICE Unggul di Dunia

112
×

STB Luncurkan Kampanye, Posisikan Singapura sebagai Destinasi MICE Unggul di Dunia

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai “Destinasi MICE Unggul di Dunia”, di mana acara bisnis dapat menciptakan dan meninggalkan dampak positif yang berkelanjutan.

Kampanye ini turut mengundang penyelenggara acara MICE (Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions) dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak, di tengah lanskap yang kompetitif. Ini merupakan kampanye global pertama dari enam kampanye yang akan diluncurkan STB dalam beberapa tahun mendatang untuk memperkaya cara menceritakan kisah Singapura.

Deputy Chief Executive Singapore Tourism Board Yap Chin Siang mengatakan, memposisikan Singapura sebagai Destinasi MICE Unggul di Dunia adalah bagian integral dari ambisi untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan memperkuat kelebihan Singapura. Hal ini sangat penting karena penyelenggara acara MICE dan para delegasi mencari destinasi yang memberikan nilai dan dampak positif.

“Kami tetap berkomitmen untuk berinvestasi pada produk dan pengalaman MICE baru, dan kami mengundang penyelenggara acara untuk bersama-sama menciptakan acara bisnis yang menghasilkan perubahan berdampak dengan kami,” katanya.

Sebagai bukti daya tarik Singapura sebagai destinasi MICE internasional, 24 agen wisata dari Indonesia berpartisipasi pada acara The Meeting Show Asia Pacific 2024 di Sands Expo and Convention Centre di Singapura. Acara ini mengumpulkan para profesional di bidang pertemuan, mulai dari destinasi global, venue acara, hotel, dan pemasok kunci, serta menghadirkan kesempatan bagi delegasi Indonesia untuk berjejaring, bertukar pengetahuan, dan mencari peluang kolaborasi.

Salah satu partisipan program, CEO Preferred Tours Management Effendy Dharmawan, mengatakan, Singapura menyediakan kesempatan istimewa untuk bertemu dan menjalin hubungan dengan berbagai pemimpin bisnis dari seluruh dunia. Melalui partisipasi pada The Meeting Show Asia Pacific 2024, pihaknya dapat bertemu dengan biro konvensi dari berbagai belahan dunia, termasuk Eropa, dan Amerika Utara.

“Penyelenggaraan acara yang inovatif memungkinkan kami untuk menyelipkan banyak pertemuan produktif dengan para pengambil keputusan, memanfaatkan waktu kami di Singapura sebaik mungkin. Kami juga terkesan dengan upaya penyelenggara acara untuk menerapkan praktik keberlanjutan, seperti aplikasi digital untuk janji temu, penggunaan alat makan bebas plastik, dan tali nama yang dapat didaur ulang. Lokasi acara diselenggarakan, Marina Bay Sands, sudah mendapatkan sertifikasi sebagai Green Building,” katanya.

Untuk mendukung pelaku bisnis dalam perjalanan menciptakan dampak berkelanjutan bersama Singapura, STB mengembangkan Legacy Toolkit komprehensif yang berisi kerangka kerja yang jelas untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengukur dampak suatu acara.

STB juga telah meluncurkan program Singapore MICE Advantage Programme (SMAP) yang diperbarui untuk meningkatkan minat penyelenggara acara MICE dalam mengadakan acara di Singapura. Program ini meliputi berbagai keuntungan bagi penyelenggara acara, termasuk diskon dari mitra gaya hidup dan ritel STB seperti Mandai Wildlife Group dan Design Orchard. Keuntungan bagi mitra yang sudah ada juga diperluas dengan penambahan berbagai voucher belanja dan pengalaman gratis, termasuk makanan dan minuman.

Kampanye MICE global ini merupakan ekstensi dari kampanye destinasi Passion Made Possible yang menggambarkan semangat Singapura dalam menciptakan kemungkinan dan menjadikan momen-momen biasa menjadi luar biasa.

Selain video kampanye dan aset media sosial, kampanye yang akan diluncurkan secara bertahap di pasar dan wilayah kunci termasuk Tiongkok, Eropa, Jerman, Indonesia, dan Amerika Serikat ini juga akan mencakup kegiatan trade engagement di pasar tujuan dan MICE travel tradeshows untuk memperlihatkan bagaimana Singapura memberikan pengalaman MICE dalam setiap aspeknya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *