Tak Dukung Salah Satu Paslon, BAMAG Surabaya Nyatakan Netral dan Tak Berpolitik

SURABAYA (Suarapubliknews) – Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Surabaya menyatakan sikap netral, pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Sebab BAMAG merupakan wadah persekutuan gereja-geraja se-Kota Surabaya, bukan wadah untuk berpolitik praktis. Sebelumnya, di sejumlah berita, disebutkan bahwa BAMAG mendukung salah satu Calon Wali Kota Surabaya.

Ketua Umum BAMAG Kota Surabaya, Pdt Dr M Sudhi Dharma menuturkan, dalam kegiatannya BAMAG adalah lembaga yang mendukung kegiatan dan program pemerintah. Yang pada ujungnya untuk kebaikan bersama, kerukunan bersama dan kesejahteraan bersama.

“BAMAG bukan wadah politik, bukan pula melakukan politik praktis. Sehingga dalam situasi dan kondisi seperti hari-hari ini dalam kegiatan pilkada, sekali lagi kami penegaskan, BAMAG mendukung semua rancangan-rancangan pemerintah dalam rangka untuk memilih siapa wali kota yang terpilih pada 9 Desember nanti,” ujar Sudhi Dharma dalam pernyataan melalui video.

Menurut dia, BAMAG mendukung semua gagasan visi dan misi cawali Surabaya, yang pada ujungnya untuk mendatangkan peningkatan kesejahteraan dalam semua aspek kehidupan warga Surabaya. “Saya memberikan apresiasi kepada paslon 1 dan paslon 2 yang telah berkenan berjumpa dengan kami,” katanya.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini, kata Sudhi Dharma, pihaknya merindukan terjadinya persaingan yang sehat dan baik. Khususnya dalam pelaksanana saat kampanye.

Sudhi Dharma juga mengingatkan umat Kristiani untuk mendukung kegiatan pemerintah berupa pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020. Caranya dengan datang ke TPS (tempat pemungutan suara) memberikan hak pilihnya, tapi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan karena masih dalam wabah pandemi Covid-19.

“Saya kembali menyatakan visi, misi dan gagasan apapun yang telah dilontarkan paslon 1 dan paslon 2, kami memberikan apresiasi. Kami mendoakan pelaksanaan pilkada berjalan lancar, aman dan damai. Dan BAMAG bersikap netral dalam hal ini,” tegasnya. (q cox)

Reply