Jatim Raya

Tak Ingin Anak-anak Putus Sekolah, Risma Ajak Warga Dukung dan Pilih Gus Ipul-Puti

18
×

Tak Ingin Anak-anak Putus Sekolah, Risma Ajak Warga Dukung dan Pilih Gus Ipul-Puti

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Perjuangan menggratiskan SMA/SMK serta pemberdayaan ekonomi masyarakat terus dilakukan Tri Rismaharini sebagai bentuk dukungan pada paslon nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018.

“Kenapa saya dukung Gus Ipul karena beliau siap bantu. Saya kampanye yang pasti saja, saya orangnya A ya A, kalau B ya B,” katanya usai halalbihalal dengan Koperasi Lingkungan Surabaya Utara I di Wonosari Lor, Rabu (20/6/2018).

Menurutnya, dengan komitmen pendidikan dari paslon nomor urut 2 Gus Ipul-Puti secara langsung bisa memangkas kemiskinan struktural.

“Karepmu iki dituduh kampanye. Karena jangan sampai anak anak kita tidak bersekolah dan menjadi penonton. Saya nyuwon tolong ke panjenengan supaya anak anak kita bisa berkembang dan mengangkat derajat serta mampu mensejahterakan,” ujar Risma.

Selain pendidikan, pemberdayaan ekonomi yang akan diadopsi Gus Ipul-Puti disinggung Risma. “Selain lingkungan kembangkan bagaimana kulakan beras sendiri. Nanti saya carikan harga paling murah, kalau untung kembalinya ke anggota,” tambahnya.

Kata dia, pembangunan tidak akan berguna jika perekonomian tidak berkembang. Oleh karena itu, Risma mendorong warga mengikuti pemberdayaan ekonomi.

“Kita akan latih sampai bisa, termasuk bagaimana cara pemasarannya hingga bisa mandiri. Dengan begitu, perekonomian akan terangkat sehingga tidak bergantung pada pemerintah seperti yang diamanatkan UUD 1945,” pungkas Risma. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *