Tangkal Covid-19, Sekdaprov Jatim Bersama Pangkoarmada II Gelar Baksos

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran pandemi Covid-19 di Jatim, jajaran TNI Angkatan Laut dibawah komando Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II menggelar bhakti sosial (Baksos) di wilayah kerja Lantamal V di Komplek Rumah Dinas Wonosari TNI AL, Surabaya.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah bersama TNI AL dalam menjamin kesehatan seluruh prajurit, pegawai dan keluarga TNI AL. Jika kompleks rumdis TNI AL bisa terwujud ketangguhan dan kemandirian, maka akan diikuti warga masyarakat.

“Harapan kami,  lewat kegiatan Baksos ini bisa mewujudkan kampung tangguh atau kampung jogo wani. Sehingga masyarakat bisa saling memproteksi dengan dukungan alat kesehatan sehingga bisa terputus penyebaran Covid-19 di Jawa Timur,” katanya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono beserta jajaran pejabat utama Koarmada II. Setiba di lokasi kegiatan, Sekdaprov Jatim bersama Pangkoarmada II menyaksikan simulasi pencampuran disenfektan. Termasuk peninjauan pelaksanaan rapid test serta ruang isolasi sementara.

Dalam kesempatan ini Sekdaprov Jatim bersama Pangkoarmada II juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa hazmat, hand sanitizer, thermal gun, disenfektan, masker dan peralatan lain. (q cox, tama dinie)

Reply