Tekan Penyebaran Covid-19 di Internal, Polres Kediri Rutin Gelar Operasi Aman Nusa 2020

KEDIRI (Suarapubliknews) – Polres Kediri terus berupaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Tidak hanya ke masyarakat, tetapi juga ke lingkunga internal institusinya.

Setiap pos pelayanan dan piket disiapkan tempat cuci tangan, tes suhu menggunakan thermo gun, masker, hand sanitizer dan face shiled. Untuk petugas piket sesuai SOP Polri.

Tidak hanya itu, langkah pengecekan juga dilakukan secara rutin oleh Sie Propam Polres Kediri. Sementara untuk setiap pengunjung dan seluruh anggota diwajibkan mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Terkait hal ini, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K menuturkan, jika kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Aman Nusa 2020, untuk melaksanakan Protokol Kesehatan di massa Pandemi Covid19.

Menurut Kapolres, langkah ini sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Patroli ini rutin dilakukan disetiap satker di Mapolres Kediri. hal ini sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” tutur AKBP Lukman S.I.K, Selasa (18/8/2020).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, lanjut AKBP Lukman S.I.K, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid19. “Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid19,” ungkap Kapolres Kediri.

AKBP Lukman S.I.K, menambahkan, bahwa Sie Propam Polres Kediri setiap hari melakukan patroli di setiap tempat pelayanan di Mapolres Kediri.

“Patroli di setiap tempat pelayanan tentunya dipatroli setiap hari. Bila ada yang tidak mematuhi peraturan ini tentunya ada sanksi,” jelas AKBP Lukman S.I.K.( (q cox, Iwan)

Reply