Tekan Penyebaran COVID-19, Polda Metro Jaya dan Gojek Siap Sukseskan Vaksinasi 3 Juta Warga Jakarta

JAKARTA, (Suarapubliknews) – Gojek melalui ragam layanan dalam ekosistemnya bersama Polda Metro Jaya mendukung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan tanggal 1 – 17 Agustus 2021. Layanan ekosistem Gojek yang turut mendukung program ini di antaranya adalah layanan transportasi, pesan-antar makanan, dompet elektronik, serta penyedia teknologi manajemen event dan tiket guna menyediakan kemudahan dalam mencapai target 3 juta masyarakat DKI Jakarta sukses divaksinasi dalam 17 hari.

Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan Kolaborasi bersama Polda Metro Jaya merupakan inisiatif yang memiliki semangat untuk #BangkitBersama Gojek dan menjadi semakin tangguh di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, khususnya bagi seluruh Warga Jakarta.

“Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dengan mendukung inisiatif yang inovatif ini. Satu setengah tahun kondisi sulit telah kita lewati, meskipun tidak mudah, kami telah dan akan terus turut serta menghadirkan solusi dan meringankan beban masyarakat sesuai dengan kapasitas kami. Satu hal yang pasti, seluruh layanan di ekosistem Gojek selalu siap membantu Anda,” katanya.

#BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, serta layanan keuangan dan pembayaran melalui merek Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial. #BangkitBersama merupakan sebuah gerakan yang yang menggabungkan solusi mobilitas, e-commerce, dan layanan keuangan di dalam ekosistem GoTo untuk membantu masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal, untuk dapat bangkit kembali seusai pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Lebih detail terkait dukungan ekosistem Gojek untuk Vaksinasi Merdeka meliputi: Perjalanan GoRide dan GoCar gratis bagi 5.000 relawan melalui GoCorp, Distribusi insentif kepada seluruh relawan yang bertugas melalui GoPay, Kemudahan akses penjadwalan vaksinasi bagi masyarakat melalui LOKET dan GoTix, Potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar serta Pembagian voucher GoFood bagi peserta vaksinasi

Tidak hanya memberi kemudahan bagi para tenaga kesehatan dan masyarakat peserta vaksinasi, kegiatan Vaksinasi Merdeka juga menyediakan akses bagi puluhan ribu mitra driver Gojek di 900 lokasi gerai vaksinasi.

Sebelumnya, GoTix bersama Polda Metro Jaya juga mendirikan Sentra Vaksinasi COVID-19 Nasional di Jakarta Convention Center, Senayan, yang sukses memvaksinasi ribuan mitra driver. “Rangkaian inisiatif ini menambah catatan panjang vaksinasi mitra driver kami, di mana ratusan ribu mitra driver di 74 kota/kabupaten telah berhasil divaksinasi,” tambah Kevin.

Inisiatif dukungan Gojek terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya diapresiasi oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Inspektur Jenderal Polisi Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si selaku Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) menyampaikan, pihaknya menghargai kesigapan Gojek dalam mendukung kegiatan secara komprehensif.

“Melalui kehadiran ragam layanan Gojek yang telah selama ini menjadi andalan masyarakat Indonesia, kami optimis kegiatan Vaksinasi Merdeka dapat berjalan secara lancar sehingga target nasional 2 juta vaksinasi per hari dapat tercapai dengan baik. Kami berharap semakin banyak pihak yang terinspirasi dari komitmen Gojek yang selalu berkelanjutan dalam meringankan beban pandemi COVID-19,” katanya.

Tidak hanya memberikan dukungan melalui perjalanan gratis dan potongan harga, layanan Gojek, terutama di bidang transportasi, juga telah menerapkan #ProteksiEkstra untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang dan mitra driver, seperti:

Fitur verifikasi masker untuk memastikan mitra driver memakai masker dengan benar sesuai standar protokol kesehatan. Penggunaan sekat pelindung di armada GoCar dan GoRide, Pemasangan air purifier di ribuan armada GoCar di Jabodetabek, Fitur status vaksinasi mitra driver di aplikasi Gojek versi terbaru. (q cox, tama dinie)

Reply