Terjual 4000 pax, Nasi Bli KAG, Menu Kolaborasi Yang Tidak Sengaja

SURABAYA, (Suarapubliknews) – Kolaborasi dan inovasi menjadi salah satu kunci kesuksesan di era saat ini. seperti halnya yang dilakukan oleh bran ayam geprek KAG Indonesia dan Ikan Bakar Jimbaran Surabaya.

Founder KAG Indonesia, Ferry Setiawan mengatakan berawal dari ketidaksengajaan menghasilkan kolaborasi unik ayam geperk dan bumbu ikan bakar ala Jimbaran Bali. Menu Nasi Bli KAG adalah menu yang tidak sengaja dibuat.

“Jadi beberapa waktu yang lalu, Bli Bonbon dari Ikan Bakar Jimbaran Surabaya membeli 40 pax nasi ayam gperek KAG, 2 diantaranya ternyata sambalnya lupa tidak terbungkus. Iseng Bli menambahkan bumbu IBJ diatas ayam geprek kami dan ternyata rasanya bisa diterima,” ungkapnya.  .

Dari situlah akhirnya keduanya sepakat untuk berkolaborasi dengan menghadirkan menu baru, Nasi Bli KAG. Menu tersebut mulai dipasarkan sejak Mei 2022 lalu. Dan respondnya cukup bagus. Terbukti, dalam waktu dua minggu bisa menjual 4 ribu pack Nasi Bli KAG. Dia mengaku, animo tersebut cukup bagus dan bahkan diluar ekspektasinya.

Nasi Bli KAG tersebut terdiri dari berbagai kondimen yaitu ada ayam geprek dengan bumbu IBJ yang spesial, plecing kangkung, kacang goreng dengan nasi daun jeruk dan sambal matah. “Awalnya menu ini untuk kondisional saja. Namun sekarang sudah jadi menu regular karena peminatnya cukup banyak dengan harga Rp 30.000 per pack,” lanjut Ferry.

Sementara itu, salah satu Founder IBJ Surabaya Unggul Riyadi mengaku tertarik berkolaborasi dengan KAG Indonesia, mengingat namanya sudah dikenal masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Selain itu, menu-menu yang ditawarkan juga diterima pasar dan selalu viral.

“Itu yang membuat kami tertarik berkolaborasi dengan KAG. Tidak menutup kemungkinan akan melakukan kerja sama lagi dalam bentuk yang lain dengan KAG Indonesia. Di Surabaya kami memiliki dua outlet,” katanya.

Selain itu Bli Bonbon mengaku juga sedang menyiapkan menu kolaborasi di untuk outlet Ikan Bakar Jimbarannya. “Kami sedang menyiapkan menu kolaborasi dengan KAG di outlet Ikan Bakar Jimbaran Surabaya,” tambahnya.

Launching menu ini bertepatan dengan dibukanya Outlet ke 6 KAG Indonesia di G Walk dan dalam rangka ulang tahun pertama dari Ikan Bakar Jimbaran Surabaya. Ikan Bakar Jimbaran Surabaya sendiri baru masuk dan hadir di Surabaya pada 2021 lalu di tengah masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, Bli Bon-Bon membuka gerai ikan bakar Jimbaran di Denpasar, Bali. (Q cox, tama dinie)

Reply