Tetap Tegak Lurus, PDIP Surabaya dan Jatim: Rekom Resmi Bacakada Surabaya Belum Terbit

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menegaskan jika sampai hari ini dirinya belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari DPP maupun Ketua Umum terkait rekomendasi Bacakada untuk Pilwali Surabaya 2020.

“Saya belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari pimpinan partai. Tapi sikap kami, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, tidak berubah yakni kami tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum Partai Ibu Megawati Soekarnoputri.

Disinggung soal beredarnya foto media harian DI’S Way yang memuat berita di halaman Head Line (HL) dengan judul ‘Dua Sujud di Balai Kota’, politisi PDIP yang kini menjabat Ketua DPRD Surabaya ini bergeming.

“Sebaiknya tanya ke pimpinan DPD PDI Perjuangan Jatim. Atau, BP Pemilu DPD Jawa Timur, Mas Deni. Mungkin tahu keputusan itu,’ Jawab Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono, kepada media ini.

Ternyata jawaban yang senada juga disampaikan Deni Wicaksosno, BP Pemilu DPD Jawa Timur, yang meminta agar media ini menanyakan langsung ke Whisnu Sakti Buana (WS).

“Benar dan tidaknya pemberitaan tentang kejadian tersebut bisa langsung dikonfirmasi ke ybs. Tapi terkait rekomendasi untuk Pilkada Surabaya sejauh ini masih berproses dan belum diterbitkan,” terang Deni.

Untuk itu, Deni meminta kepada seluruh kader PDIP, utamanya di wilayah Surabaya untuk tetap menunggu surat rekomendasi resmi dari DPP Partai. “Dan kerja-kerja kepartaian harus terus dilakukan,” pungkasnya.

Diketahui, beredar dan viral, foto berita HL media harian cetak dengan label DI’S Way yang menceritakan tentang aksi spontan sujud gembira yang dilakukan Whisnu Sakti Buana (WS) Wakil Wali Kota Surabaya sesaat setelah mendapatkan kabar via ponsel jika dirinya mendapatkan rekom dari DPP untuk Pilwali Surabaya 2020. (q cox)

Reply