The Rock Turns Diamond, Jelang 60 Tahun UK Petra

SURABAYA (Suarapubliknews) – Memasuki usia ke-58 tahun Universitas Kristen Petra (UK Petra) mempersiapkan perhelatan menuju usia 60 tahun yang bertajuk The Rock Turns Diamond (TRTD).

Rektor UK Petra Surabaya, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng mengatakan bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-58 kami launching logo dengan tema Delightful Petra, Delighted World.

“Salah satu upayanya dengan merevisi kurikulum untuk menghadapi revolusi industri 4.0 dan mendirikan Excellence in Learning and Teaching Center (ELTC). ELTC ini memberikan pemutakhiran cara belajar mengajar agar kualitas mahasiswa semakin meningkat,” katanya.

Dalam perayaan Dies Natalis ini, berbagai penghargaan diberikan pada sivitas. Mulai dari penghargaan beasiswa pada mahasiswa, penghargaan pada tenaga kependidikan berprestasi, dosen berprestasi, hingga persona kependidikan maupun dosen yang telah mengabdikan dirinya pada UK Petra.

Tercatat UK Petra memberikan beasiswa pada 324 mahasiswa sejumlah 2,9 miliyar untuk semester gasal 2019/2020. Mahasiswa berprestasi ini diambil dari berbagai kategori jenis beasiswa diantara lainnya Prestasi Akademik, Aktif Berprestasi, Ekonomi Lemah, Kawasan Timur Indonesia (KTI), Keluarga Besar Petra, Putra-putri Guru Sekolah Mitra, Putra-putri pendeta, Lomba UK Petra, Mitra Prestasi Sains, dan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Tak hanya itu saja, prestasi mahasiswa periode 2018/2019 ini terukir 76 prestasi baik itu level regional, nasional hingga internasional.

Perayaan Dies Natalis diramaikan dengan penyerahan penghargaan yaitu Petra Kencana Karya kepada pegawai akademik maupun persona kependidikan yang telah mengabdikan diri selama 20 tahun di UK Petra. Petra Kencana Karya dibagikan kepada 22 orang.

Selain Petra Kencana Karya, Petra Kencana Bhakti juga diberikan kepada 8 orang karyawan baik persona kependidikan maupun dosen yang telah mengabdi di UK Petra selama 30 tahun.

Diantaranya penghargaan diberikan pada Dr.rer.nat., Ir. Surya Hermawan, S.T., M.T. sebagai dosen dengan Kinerja Penelitian Terbaik untuk bidang Eksata dan Teknik. Sedangkan Saarce Elsye Hatane, S.E.Ak., MBA., dengan dosen Kinerja Penelitian Terbaik bidang Sosial Humaniora.

Apresiasi penghargaan juga diberikan pada para dosen muda yang berprestasi dengan Kinerja P2M Terbaik Eksakta-Teknik yaitu Doddy Prayogo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D. Sedangkan Aniendya Christianna, S.Sn., M.Med.Kom., meraih dosen muda dengan Kinerja P2M Terbaik Sosial-Humaniora. Dosen dengan Kinerja Abdimas Tertinggi diraih Anik Juniwati, S.T., M.T. (q cox, Tama Dinie)

Reply