Tim Gugus Covid-19 Pemkab Tanbu Pulangkan 6 ODP dari Karantina

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sejak Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir dijadikan tempat karantina dan isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP), sudah ada 33 warga yang dirawat di sana, karena pernah melakukan perjalanan dari daerah zona merah.

Dari jumlah itu, 12 orang sudah dinyatakan positif terjangkit virus corona, namun 1 pasien sudah dinyatakan sembuh. Kabar baik lainnya, ada 6 ODP yang sudah diperbolehkan pulang. Sisanya masih menjalani perawatan di hotel tersebut.

Kabar tersebut dibenarkan Bupati Tanbu Sudian Noor. “Sebanyak 6 warga yang termasuk dalam daftar ODP sudah diperbolehkan pulang setelah menjalani karantina selama 14 hari di Hotel Medina. Statusnya dinyatakan negatif,” ujar Sudian Noor, Sabtu (25/04/2020), kemarin.

Seluruh ODP yang dirawat di Hotel Medina menjalani isolasi selama 14 hari. Kemudian dilakukan pemeriksaan ulang, dan hasilnya menunjukkan negatif. Bupati berharap kepada seluruh ODP yang sudah pulang agar selalu mematuhi apa yang telah dianjurkan pemerintah. Tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

“Sering mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, memakai masker saat berada di luar rumah, serta selalu menjaga jarak. Lebih baiknya lagi tetap berdiam di rumah,” pesannya.

Bupati selalu berdoa agar wabah corona ini segera berakhir. Supaya warga bisa kembali melakukan aktivitas ibadah seperti biasa. (q cox, Imran)

Reply