NasionalPemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM Jajarannya, Bupati Zairullah Azhar Ajak Manfaatkan Perpustakaan

17
×

Tingkatkan Kualitas SDM Jajarannya, Bupati Zairullah Azhar Ajak Manfaatkan Perpustakaan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar mengatakan, untuk membekali pengetahuan maka semangat membaca buku harus ditanamkan, kerena buku adalah sumber pengetahuan yang di dalamnya terdapat ilmu yang merupakan kunci dunia dan kunci akhirat.

Melalui penajaman pengetahuan dari buku ini, Zairullah Azhar mengajak aparaturnya memanfaatkan kembali perpustakaan yang dimiliki oleh Pemerintah daerah.

“Untuk itu sayangilah perpustakaan kita kerena dia akan menyayangi kita. Kerena kalau ingin menguasai dunia maka perbanyaklah baca buku,” kata Zairullah Azhar saat menjadi pembina upacara Senin (15/03/2021) di halaman Kantor Bupati.

Dia menambahkan, menurut teori disebutkan orang yang sudah lulus SMA itu pasti memiliki kecerdasan yang normal bahkan supernormal atau lebih, tinggal bagaimana mengeksplorasinya dengan cara membaca.

“Setelah kita membaca dan akhirnya punya pengetahuan maka kita akan berani tampil di manapun dan kapanpun untuk berdiskusi dan berdialog,” ujarnya.

“Justru komunikasi akan sangat berkualitas yang menyebabkan kita punya integritas,” imbuhnya.

Dia menekankan kepada seluruh Kepala Dinas agar terus memberikan motivasi kepada bawahannya untuk memanfaatkan buku yang di perpustakaan dengan cara meluangkan waktu untuk membaca.

“Mari Perpustakaan itu kita sayangi dan pinjam bukunya terserah mau yang bercerita atau buku yang berbobot.” tutupnya. (q cox, Imran)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *