Tingkatkan Perekonomian Petani, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Sidang Irigasi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar sidang Komisi Irigasi bertempat di Gedung TP PKK Kapet, Selasa (30/03/2020).

Sidang Komisi Irigasi ini dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu Dr. H. M. Zairullah Azhar, M.Sc, dan dihadiri oleh instansi terkait seperti Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Perkumpulan Petani, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dengan dilaksanakannya Sidang Komisi Irigasi.

Bupati mengatakan, melalui sidang Komisi Irigasi ini, para peserta dapat mendiskusikan terkait rencana tanam dan permasalahan irigasi yang menjadi kendala di Tanah Bumbu.

“Pertemuan hari ini merupakan langkah strategis yang merupakan kepentingan untuk membahas kebutuhan masyarakat kita yang dalam hal ini adalah para petani,” ujarnya.

Pemkab Tanbu sangat berharap komitmen semua pihak, terkhusus kepada para peserta untuk melakukan berbagai upaya dalam menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan guna memberikan rekomendasi penyelesaian permasahan irigasi yang ada di daerah ini.

“Saya harap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga pertemuan kita pada hari ini dapat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia dan kesejahteraan para petani di Kabupaten Tanah Bumbu,” harapnya. (q cox, Imran)

Reply