NasionalPeristiwa

Toys Kingdom Hadiahkan 1.000 Mainan Edukatif Untuk 16 PAUD di Malaka

49
×

Toys Kingdom Hadiahkan 1.000 Mainan Edukatif Untuk 16 PAUD di Malaka

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Toys Kingdom, melalui program Toys for Kids bersama para pelanggannya memberikan dukungan berupa lebih dari 1.000 mainan edukatif untuk 16 PAUD di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Toys Kingdom untuk mendorong perkembangan kecerdasan anak, khususnya dalam dukungan peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini.

General Manager Marketing Communications Toys Kingdom Ellen Widodo mengatakan Toys for Kids adalah program Toys Kingdom untuk mengajak para pelanggannya menghadiahkan mainan kepada anak-anak yang membutuhkan. Sejalan dengan misinya untuk menghadirkan senyuman di wajah semua orang, sejak tahun 2016 Toys Kingdom secara rutin melaksanakan program Toys for Kids.

Para pelanggan yang ingin ikut berpartisipasi dapat membeli mainan dengan harga khusus, yang kemudian akan disalurkan oleh Toys Kingdom. Hingga saat ini, Toys Kingdom telah menyalurkan lebih dari 5.700 mainan, termasuk lebih dari 1.000 mainan yang dihadiahkan kepada anak-anak di sejumlah PAUD di Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ende, juga Rumah Budaya Sumba, pada tahun 2021 dan 2022.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan Toys Kingdom yang telah berpartisipasi pada kegiatan tahun ini, bahkan bisa terkumpul lebih dari 1.000 mainan. Tahun ini Toys for Kids kami hadirkan kembali di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Malaka, Pulau Timor. Selama tiga tahun berturut kami hadir di NTT sebagai wujud komitmen dukungan Toys Kingdom dalam peningkatan kualitas PAUD melalui dukungan Alat Permainan Edukatif (APE), yang juga sejalan dengan program Mandiri Belajar yang dicanangkan oleh Pemerintah,” katanya.

Adapun ke-16 PAUD yang menerima mainan antara lain: PAUD St. Marselinus Weulun, PAUD Matak Malirin, PAUD St. Yohanes Leunklot, PAUD Alvarendra Kletek, PAUD St. Balthasar Biris, PAUD Aurelia Wederok, PAUD Aguriho Halibasar, PAUD Tunas Muda Tunabesi, PAUD Moris Fatik Wekeke, PAUD St. Albertus Agung Sein Wekeke, PAUD Sinar Klatun Bisesmus, PAUD St. Yohannes Paulus Umutnana, PAUD Kasih Ibu I, PAUD Kamboja Raihenek, PAUD Bintang Alas, dan PAUD Alfa Kasih Putri Loonek.

Pengelola PAUD Kasih Ibu I, Kabupaten Malaka Carolina Modesta Maria Nahak, , mengungkapkan, sangat mengapresiasi Toys Kingdom yang telah memberikan mainan edukatif kepada 16 PAUD di Kabupaten Malaka. “Dengan bantuan ini, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan stimulasi untuk anak-anak usia dini. Sehingga di usia emas mereka, mereka mendapatkan dampingan atau stimulasi yang tepat untuk menciptakan generasi penerus yang berkarakter dan berakhlak mulia. Terima kasih kepada Toys Kingdom yang telah memberikan perhatian kepada kami di Malaka,” katanya.

psikolog klinis dari Brawijaya Hospital Duren Tiga, sebuah rumah sakit ibu dan anak bagian dari jaringan rumah sakit Brawijaya Hospitals sekaligus Dosen Fakultas Psikologi di Universitas Al-Azhar Firman Ramdhani, M.Psi, , menyampaikan, Pendidikan Anak Usia Dini atau yang lebih dikenal dengan istilah PAUD sangatlah penting.

“Karena masa awal kehidupan seorang anak merupakan periode yang sangat kritis dalam perkembangan otak dan kecerdasannya. Untuk itu dibutuhkan tidak hanya metode pembelajaran yang tepat, namun juga alat-alat penunjang lainnya, seperti Alat Permainan Edukatif,” katanya.

Senada dengan upaya yang dilakukan oleh Toys Kingdom melalui Toys for Kids, saat ini Firman memimpin Layanan Psikologi Anak Brawijaya Hospital Duren Tiga untuk memberikan dukungan emosional, sosial, dan perilaku bagi anak-anak dan remaja, termasuk masalah akademik dan belajar.

“Harapannya dengan adanya Alat Permainan Edukatif ini, selain memudahkan anak dalam proses belajar, dapat membangun kreativitas dan imajinasi anak, juga menghadirkan senyuman di wajah anak-anak usia dini di Kabupaten Malaka,” tutup Ellen. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *