Trend Modest Fashion Muslim Bergeliat, Bergaya Bestie Dan Modis Sambut Ramadhan 2022

SURABAYA (Suarapubliknews) – Industri Modes Fashion, Fashion Muslim, Fashion Syari, hingga Halal Fashion kini menjadi perbincangan para ahli baik pakar fashion, tekstil, syariat islam, perindustrian, Kemenkraf, hingga UMKM dikarenakan Indonesia adalah sebagai customer hingga produsen terbesar Asia untuk produk tersebut.

DesainerKenamaan Surabay, Embran Nawawi mengatakan trend fashion moselm ternyata terjadi serempak baik di Indonesia, Asia maupun di Eropa ini terjadi karena penerimaan public terhadap gaya berbusana tertutup sangat baik.

Bahkan banyak fashion people busana moslem banyak yang memadu-padankan gaya mereka dengan fashion branded, hingga menjadi perhatian media. Selain itu fashion week dan ajang fashion show dimanapun sudah tidak sungkan lagi menampilkan gaya busana muslim tersebut.

“Hal itu pula yang membuat para designer tidak mau ketinggalan menampilkan koleksi terbarunya dengan konsep BESTIE, konsep yang sedang trend untuk para sahabat (girl power), kaka dan adik (sister), hingga mama dan anak untuk menunjukan keakraban dan kekompakan,” katanya.

Mengacu pada trend warna yang mengarah pada warna Eclectic dan perkotaan di malam hari dari warna warna lampu-lampu kota, Embran Nawawi memadukan waran Ungu, dan Orange untuk kesan ceria dan akrab nya sang bestie tersebut.

Dengan menggunakan kan kain chiffon bermotif pop dan polka dot yang di tumpuk diatas kain jersey/kaos pada bagian dalam nya. Busana yang dikenakan Ivory dengan motif yang dibuat secara membujur hingga terlihat vertical dengan lengan gelembung dan menggunakan turban terlihat catik dan tinggi.

Lain halnya dengan Titania yang memang berhijab menggunakan busana potongan rok full circle tan puff pada bagian atas, dilengkapi hijab ungu dan stripe orange terlihat menawan dan anggun. Aulia yang menggunakan dress epire atau potongan pada bagian dada dengan tumpukan 3 rok flare di padu dengan potongan flare yang sama pada lengan makin terlihat mewah walau hanya menggunakan turban. Penggunaan bahan chiffon membuat busana modest muslim ini tidak terlihat dan terasa berat bagi ketiga bestie tersebut.

Demikian pula dengan yang dikenakan anak-anaknya, Embran Nawawi membuat miniature dari busana yang dikenakan para remaja nya. Busana Fiona sama dengan yang dikenakan oleh Tita dan busana yang dikenakan Aimee sama seperti yang dikenakan Aulia karena mereka adalah bestie.

“Saya berharap trend busana modes, muslim, syari atau halal sekalipun adalah kenyamanan, semakin nyaman busana tersebut dikenakan semakan berkembang industrinya. Selain dari itu, trend busana seperti ini tetepa harus mengutamakan kosnep Syariah, tidak hanya menutup bagian rambut tapi tetap menonjolkan bentuk tubuh. Gaya bestie seperti ini juga membuat kepercauaan diri para remaja dan anak-anak untuk menggunakan busana modest bisa menigkat. Mari menyambut Ramadhan dan idul fitri dengan nyaman dan tetap fashionable,” tutup embran Nawawi. (q cox, tama dinie)

Reply