Tuntaskan Pelatihan di BLK, Putra Putri Tanbu Terima Sertifikasi dari Disnakertranskop UM

BATULICIN (Suarapubliknewst) – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) menyerahkan sertifikat kompetensi kepada putra putri Bumi Bersujud yang telah menyelesaikan pelatihannya di Balai Latihan Kerja (BLK) Bekasi, Kamis (08/10/2020).

Penyerahan dilakukan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarkatan dan SDM Anwar Salujang, didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin dan Kepala Disnakertranskop UM Avian Noor.

Sertifikat yang diserahkan merupakan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi dalam beberapa bidang keahlian dengan kualifakasi seperti desain grafis, teknisi telekomunikasi, teknisi telepon seluler perangkat lunak dan asisten teknisi AC domestik.

Kepala Disnakertranskop UM Avian Noor menyebutkan mereka adalah putra putri terbaik Tanah Bumbu yang telah melewati proses seleksi sebelum dikirim ke BLK Bekasi untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Putra putri ini berasal dari berbagai kecamatan, sebelum berangkat mereka dites dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarkatan dan SDM Anwar Salujang mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah mengikuti pelatihan dengan baik dan sukses serta membawa hasil yang memuaskan.

Mewakili pemerintah daerah, ia mengharapkan hasil pelatihan ini ditindak lanjuti sesuai dengan bidang pelatihan yang telah diikuti.

“Semoga ilmu itu dapat dikembangkan dan menjadi usaha mandiri. Karena itu adalah peluang usaha yang dapat memenuhi kebutuhan sendiri maupun keluarga,” sebutnya.

Ia juga meminta kepada penerima sertifikat untuk menjadi contoh bagi pemuda lain di wilayah masing-masing.

“Semoga kesempatan pelatihan seperti ini kedepannya juga dapat dirasakan oleh putra putri Tanah Bumbu lainnya,” tutupnya.

Secara keseluruhan ada 14 putra putri yang telah menyelesaikan pelatihan profesi di BLK Bekasi. (q cox, Imran)

Reply