Turut Antisipasi Covid 19, Bakul Kopi di Surabaya Siap Bagi-bagi Wedang Uwuh Gratis

SURABAYA (Suarapubliknews) –Kusnan Hadi, bakul kopi di Surabaya menyatakan diri siap membagikan racikan ramuan rempah-rempah yang lazim disebut ‘wedang uwuh’ secara gratis kepada masyarakat karena dipercaya bisa meningkatkan kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona (covid 19).

Meski barangnya sudah dalam kemasan yang apik dan siap edar, namun Kusnan mengaku belum bisa merealisasikan karena terbentur dengan cara pengirimannya.

“Jujur saya merasa dilematis, karena jika saya bagikan dengan cara terbuka, tentu akan berdampak kepada pengumpulan massa. Makanya sampai sekarang saya masih belum menemukan pola pengirimannya,” ucap Kusnan kepada media ini. Rabu (18/03/2020)

Kusnan yang sempat viral karena gugatannya soal pembatalan kenaikan iuran BPJS kesehatan dikabulkan oleh Mahkamah Agung ini mengatakan, jika salah satu kawan dekatnya menyarankan agar melalui layanan ojek online (ojol).

“Sasaran saya lebih kepada pekerja yang tidak libur, para supir atau ojol dll. Tapi biaya pengirimannya ditanggung sendiri oleh penerima. Jadi akan saya kirim jika ada permintaan” tandasnya.

Disinggung soal sumber dana untuk pengadaan barangnya, Kusnan dengan tegas mengatakan jika pembeliannya adalah murni dari koceknya sendiri. “Itu makanya, saya tidak bisa membuat banyak, tergantung rejeki saya setiap hari. Itu yang saya sisihkan buat sedekah,” jawabnya

Untuk bisa mendapatkan paketan wedang uwuh darinya, Kusnan mempersilahkan agar masyarakat Surabaya melakukan kontak langsung kepadanya, yakni melalui ponsel pribadinya dengan nomor 085850850071.

“Tapi kalau ada yang sempat mampir ke warung saya, silahkan minum dengan gratis,” pungkasnya. (q cox)

 

Reply