Varian Covid Baru Belum Terdeteksi di Tanbu, Kadinkes Tetap Minta Masyarakat Waspada

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Sejauh ini Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan belum melaporkan bahwa varian baru masuk di wilayah Tanah Bumbu, namun sebelum terjadi, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanah Bumbu, H. Setia Budi. SKM meminta agar tetap waspada. Jum at (09/07/2021)

Dia menambahkan, upaya dan strategi penanganan saat ini pihak Dinkes gencar melakukan pemeriksaan guna mempermudah penemuan kasus baru melalui tracing berupa rapid tes antigen ke 12 kecamatan ,dan 14 Puskesmas.

“Selain itu,upaya yang akan dilakukan yaitu digalakan pembagian masker, mengontrol Lokasi tempat kerumunan, pasar, angkringan tempat hiburan dan sebagainya. Dimana itu memungkinkan untuk memicu Covid ini melebar.” jelasnya.

Hal yang terpenting guna menekan tingkat penyebaran Covid di Tanah Bumbu yakni pembagian masker termasuk pembagian selebaran dan baliho agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan seperti 3 M.

“Tugas penanganan Covid adalah tugas kita bersama minimal kita melindungi diri agar orang lain juga terlindungi dengan cara mematuhi aturan Prokes yang ada,” pangkasnya. (q cox, Imran)

Reply