Wagub Emil Apresiasi Tabungan Siklus Bank Jatim Sasar Kaum Millenial

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengapresiasi Tabungan Siklus Bank Jatim yang menyasar kaum millenial. Hal ini dikarenakan kaum millenial terutama di Jatim tidak hanya cukup besar jumlahnya, tapi juga memiliki kekuatan ekonomi yang cukup baik.

“Tabungan Siklus ini merupakan jawaban bagi para generasi millenial karena mereka tidak hanya banyak jumlahnya, tapi istilahnya mereka banyak duitnya. Bagaimana generasi millenial sekarang ini menguasai sendi-sendi ekonomi kita baik melalui UMKM dan berbagai industri start up,” katanya.

Para generasi millenial ini merupakan potensi yang bisa ditangkap terutama untuk industri perbankan. Pasalnya, generasi ini sebagian besar bergerak di sektor ekonomi kreatif, start up, maupun UMKM, termasuk ekonomi digital yang saat ini tengah berkembang.

“Peluang ini yang kemudian ditangkap Bank Jatim, dan memang Bank Jatim harus dekat dengan generasi ini. Jadi ini peluang sekaligus tantangan. Dan saya yakin Bank Jatim akan ada terus di depan, mendorong ekonomi millenial dan tentunya juga nasabah di kalangan lainnya seperti baby boomer,” ungkap Emil.

Tidak hanya itu, Emil juga mengapresiasi Bank Jatim yang terus berinovasi dengan menggandeng banyak mitra terutama para pelaku UMKM. Apalagi, ekonomi Jatim nomor dua di Indonesia setelah DKI Jakarta. Dengan ekonomi sebesar ini, masyarakat Jatim punya andil untuk turut serta mendorong kemajuan bank pembangunan milik Jatim ini.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat Jatim terutama kaum millenial untuk menabung di Bank Jatim. Karena menabung di Bank Jatim berarti ikut membangun Jatim. Dirinya juga berharap Bank Jatim akan selalu melekat di hati masyarakat Jatim.

“Bank Jatim ini didirikan oleh masyarakat Jatim, dari masyarakat Jatim dan untuk masyarakat Jatim. Jadi mari bersama kita ikut menjaga agar rezeki masyarakat Jatim ini bisa berputar dan bisa ikut membesarkan lagi rezekinya Jatim. Bila tidak, bisa-bisa ini rezeki ini keluar dari Jatim, padahal kita ingin uang ini tetap berputar di Jatim,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Wagub Emil yang hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, turut mengundi hadiah utama Tabungan Siklus Bank Jatim, yakni 1 unit Mobil Mitsubishi Expander. Dimana hadiah utama ini diraih Anita Angga Wijaya dari cabang utama Surabaya.

Selain 1 unit Mobil Mitsubishi Expander, undian ini juga berhadiah 4 buah motor Honda Vario dan hadiah lainnya. Pengundian ini juga digelar secara virtual dan disaksikan oleh cabang-cabang Bank Jatim lainnya.

Dirut Bank Jatim Busrul Iman mengatakan bahwa event ini dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat pada jenis tabungan siklus Bank Jatim. Dimana, tabungan ini peminatnya cukup besar dan lebih menyasar pada kaum millenial. “Dengan demikian ke depan Bank Jatim akan lebih menyasar kepada anak muda yang berpotensi mengembangkan ekonomi ke depannya,” katanya.

Menurutnya, event ini merupakan rangkaian acara dari acara Jatim Garage yang terdiri dari talkshow kreatif yang mempertemukan para nasabah, kemudian virtual market untuk mempertemukan para seller terutama UMKM dengan para buyer secara virtual.

“Apalagi di era pandemi seperti ini, Bank Jatim harus terus melakukan kreativitas dan inovasi terutama yang berbasis digital sehingga walaupun pandemi kita tetap bisa tumbuh. Kami berharap tahun berikutnya tabungan siklus ini bisa terus tumbuh dan kami menargetkan sekitar 20 persen, apalagi millenial itu market yang luar biasa,” pungkasnya. (q cox, tama dinie)

Reply