Junjung Tinggi Mandat Rakyat, Golkar Surabaya Gelar Roadshow Muscam

SURABAYA (Suarapubliknews) – DPD II Partai Golkar Surabaya memilih menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) di tengah-tengah masyarakat yang sekaligus sebagai proses konsolidasi dengan rakyat selaku pemilik mandat.

Hal ini disampaikan Arif Fathoni SH Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya, yang mengatakan bahwa konsolidasi di tengah masyarakat dinilai sangat masuk akal ketika prosesnya digelar di balai-balai RW, warung kopi, dan tempat-tempat yang berada di tengah lingkungan masyarakat

”Kami menyadari, sebagai Partai yang terbuka (inklusif) tidak hanya proses rekruitmen kader yang terbuka terhadap semua suku, agama, ras dan gender, namun yang lebih penting rakyat berhak tahu bagaimana proses pemilihan calon calon nahkoda partai dilingkungan masyarakat tersebut, itulah ikhtiar kami agar tetap bisa akuntable kepada masyarakat selaku pemilik mandat dalam proses demokrasi modern,” katanya, Senin (22/3/2021).

Selain itu, lanjut Anggota Komisi A DPRD Surabaya ini, dengan menggelar konsolidasi di tengah masyarakat maka Golkar menunjukkan sikap transparansi terhadap proses demokrasi di internal parpol.

”Masyarakat bisa melihat sendiri prosesnya, dan kami pastikan Golkar tidak akan lari dari pemilik mandat,” katanya.

Dia menambahkan, sebagai institusi yang menerima bantuan keuangan dari APBD yang bersumber dari pajak dan retribusi, yang menjadi penopang sebagian operasional partai disamping iuran anggota, maka pihaknya merasa berkewajiban melakukan pendidikan politik kepada masyarakat melalui serangkaian proses kegiatan politik tersebut.

”Karena masyarakat berhak tahu digunakan untuk apa saja anggaran tersebut, ” katanya.

Toni juga mengucapkan selamat kepada para pemimpim baru di masing-masing Kecamatan sekaligus meminta agar terus berkarya untuk masyarakat dengan tanpa pamrih.

”Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, pelaksanaan Muscam berjalan lancar. Agama mengajarkan barang siapa memudahkan urusan manusia, maka Allah akan memudahkan urusannya,” pungkas Toni. (q cox)

Reply