Wali Kota Surabaya Terima Kunjungan KPU dan Pemantau Pilkada dari Luar Negeri

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pilgub Jatim 2018 tidak hanya menjadi perhatian masyarakat lokal, regional dan nasional, karena ternyata juga menjadi sorotan internasional yang datang langsung sebagai pemantau ke Surabaya dan wilayah Jatim lainnya.

Para pemantau asal manca negara itu diantaranya berasal dari Amerika Serikat, Srilangka, Malaysia, Taiwan, Denmark, Selandia baru, dan timor leste, yang disambut langsung oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di kediaman Jl Sedap Malam Surabaya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Kota kami Surabaya, semoga apa yang didapat dari sini bisa menjadi hal yang positip,” ucap Risma saat memberikan sambutan kepada puluhan delegasi asal manca negara dan sejumlah perwakilan lembaga penyelenggara Pemilu Jatim dan Surabaya. Kamis (28/6/2018)

Dikesempatan yang sama, Arief Budiman Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan kunjungan seluruh delegasi ke wilayah Jatim.

“Terimakasih atas kehadiran dan keterlibatan para delegasi beberapa negara yang turut mengamati jalannya Pemilu di Indonesia, khususnya di wilayah Jatim,” tuturnya.

Lebih lanjut Arief Budiman juga mengaku jika dirinya lahir dan dibesarkan di Kota Surabaya yang kini mendapatkan sebutan sebagai Kota Pahlawan.

“Kondisi Kota Surabaya sudah sangat berubah, kini sudah kebih hijau dan bersih, sangat jauh berbeda dengan dulu. Termasuk kondisi di kawasan eks lokalisasi Dolly, yang saat ini telah berubah menjadi pusat industri kreatif,” tandasnya.

“Bu Risma telah berhasil merubah Dolly, yang sebelumnya tidak pernah kami bayangkan sebelumnya…terimakasih Bu Risma,” imbuhnya. (q cox)

Reply