Peristiwa

Yovie & Nuno hingga Vina Panduwinata Tutup JTF 2024 dengan Romansa dan Nostalgia di Surabaya

68
×

Yovie & Nuno hingga Vina Panduwinata Tutup JTF 2024 dengan Romansa dan Nostalgia di Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Yovie & Nuno sukses membawa penonton hanyut dalam romansa lewat alunan lagu cinta, pada terakhir Jazz Traffic Festival (JTF) 2024, Minggu (15/9/2024), di Grand City Surabaya, Jawa Timur.

Band dengan vokalis Adhyra Yudhi Fajar Maulana dan Chico Andreas Sibuea beraksi di MLDSPOT Stage atau panggung outdoor. Ribuan penonton berkumpul dengan tertib demi mendengarkan lagu-lagu yang kebanyakan diciptakan Yovie Widianto.

Indah Kuingat Dirimu jadi lagu pertama yang dimainkan Yovie & Nuno untuk menyapa penggemarnya di Kota Pahlawan.

Berikutnya, lagu Mengejar Mimpi berhasil membuat penonton menyanyi bersama. Banyak juga penonton yang mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel. “Selamat malam Jazz Traffic, apa kabar? Ini pertama kalinya kami main di Jazz Traffic Festival dan kembali ke Surabaya,” kata vokalis Yovie & Nuno.

Lagu-lagu sedih Yovie & Nuno lainnya yang populer juga turut dimainkan malam hari ini. Antara lain, Bunga Jiwaku, Sampai Akhir Waktu, Misal, Dia Milikku, Menjaga Hati, Tanpa Cinta, Merindu Lagi, Manusia Biasa, dan Janji Suci.

Sementara Maliq & D’Essentials menciptakan suasana penuh romansa di panggung MLDSPOT Stage dengan membawakan hits viral mereka, “Kita Bikin Romantis”.

Penampilan Maliq & D’Essentials semakin menghidupkan malam menjelang penutupan festival. Setelah lagu “Menari”, mereka membawakan lagu “Dia”, seolah mengajak semua yang hadir memamerkan sosok yang spesial bagi mereka.

“Apa kabar Surabaya? Senang banget kita balik lagi ke Jazz Traffic Festival 2024. Terima kasih buat Radio Suara Surabaya. Let’s get the party!” ujar Indah Wisnu Wardhana vokalis Maliq & D’Essentials disambut gemuruh tepuk tangan penonton.

Momen yang paling ditunggu-tunggu pun tiba ketika mereka membawakan “Kita Bikin Romantis”. Suasana semakin pecah, Indah dan Angga Puradiredja terus menggugah semangat penonton, melanjutkan dengan lagu “Terdiam” tanpa memberi jeda istirahat.

Sedangkan di Stage Freeport Indonesia, Vina Panduwinata musisi kawakan Indonesia benar-benar menghibur JTF 2024. Lagu-lagu yang dibawakan penyanyi berjuluk si Burung Camar ini menghadirkan kenangan masa lalu. Salah satunya, lagu berjudul Di Dada Ku Ada Kamu. “Alhamdulillah, ini kali ke-11 Jazz Traffic Festival digelar, dan saya bisa bergabung di sini,” katanya.

Lirik lagu Vina yang sederhana dan penuh makna menggema di Grand City Surabaya karena dinyanyikan bersama ribuan penikmat musik jazz. Penyanyi yang mengawali kariernya dengan Album Citra Biru itu dapat pujian dari para penonton karena suaranya.

“Terlalu merdu suaranya,” sahut seorang penonton di tengah penampilan Vina.

Sejak tahun 80-an sampai sekarang, Vina Panduwinata masih tetap eksis di kancah musik Tanah Air. Bahkan, banyak penggemar Vina dari kalangan Gen Z yang ikut menyanyi bersama di panggung Jazz Traffic Festival.

“Jangan mau kalah suaranya sama yang masih muda-muda. Jadi, memang musik enggak ada hubungannya sama umur ya,” kata Vina.

Begitu Vina Panduwinata membawakan lagu berjudul Cinta, penonton semakin larut dalam nostalgia. “Bergetar hatiku, saat ku berkenalan dengannya. Ku dengar dia, menyebutkan nama dirinya, Sejak ku bertemu, ku telah jatuh hati padanya,” seru para penonton yang ikut bernyanyi bareng Vina.

Vina Panduwinata menutup dengan manis Stage Freeport Indonesia di Jazz Traffic Festival 2024 yang berlangsung selama dua hari, 14-15 September 2024. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *