Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Begini Persiapan Polresta Sidoarjo

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, akan mendapat pengamanan, beberapa persiapan telah dilakukan oleh Polresta Sidoarjo melalui Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Semeru 2019 di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Kamis (12/12/2019) pagi.

Dalam Rakor yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho tersebut siikuti oleh pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Sidoarjo, jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, RSUD Kabupaten Sidoarjo, BPBD, PMK Kabupaten Sidoarjo, UPTD Terminal Purabaya Bungurasih, PT Angkasa Pura, PT KAI Daops 8 Sidoarjo, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sidoarjo, MUI Kabupaten Sidoarjo, FKUB Kabupaten Sidoarjo, pengurus gereja di wilayah Kabupaten Sidoarjo, dan perwakilan ormas.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihaknya bersama jajaran siap mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukumnya demi menjaga kondusifitas kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Kita juga mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Zain, sebagai kendali kamtibmas pihaknya juga harus bisa menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo sampai saat ini telah aman dan kondusif.

“Karenanya mari kita tetap jaga dari berbagai gangguan supaya perayaan kedua agenda tersebut berlangsung aman, masyarakat pun dapat merayakan dengan tenang,” tegas Kapolresta Sidoarjo.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. Muhammad Kirom mengatakan dirinya akan bekerjasama dengan beberapa pihak dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan keamanan wilayah Sidoarjo.

“Hal ini kita lakukan semata-mata untuk menguatkan persatuan dan perdamaian, demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti,” harapnya.(drie)

Reply