Anggap Keluarga, Pemilik Hewan Borong Pakan Peliharaannya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sejak Covid 19 menyerang 166 negara, masyarakat seluruh dunia dilanda cemas berlebihan. Khawatir jika pandemi ini menjangkiti dirinya maupun keluarga mereka, masyarakat beramai-ramai memborong sembako dan perlengkapan lainnya.

Owner Asuko Pets Shop, Wiwiek mengatakan sejak pemerintah menerapkan pembatasan aktivitas public, aksi memborong pangan juga dilakukan pemilik hewan peliharaan khususnya kucing dan anjing.

“Banyak pemilik hewan yang membeli pangan dalam jumlah besar sejak penerapan pembatasan aktivitas oleh pemerintah. Jika biasanya mereka hanya beli untuk kebutuhan 3 atau 5 hari, banyak diantaranya yang sekarang membeli untuk stok selama 2 minggu,” katanya.

Bahkan pembelian Pets Pounce meningkat dalam beberapa pekan terakhir. “Produk ini sebenarnya untk menghilangkan bau dengan kandungan yang juga dapat membunuh kuman namun aman untk manusia, sehingga menjadi pilihan untuk air sanitizing,” tearng Wiwiek.

Tak hanya pakan, vitamin, shampoo hingga pasir untuk kotoran hewanpun ludes diborong pemilik hewan yang memilih mengikuti anjuran pemerintah untuk isolasi mandiri selama 14 hari belakangan ini.

“Memang secara pengunjung berkurang, namun mereka sekali datang selalu melakukan pembelian dalam jumlah besar. Mereka yang sudah menganggap hewan sebagai bagian dari keluarga sehingga kebutuhan hewanpun menjadi prioritas,” tandasnya. (q cox, tama dinie)

Reply