Arumi Bachsin Ajak Para Atlet Jaga Sportivitas dan Persahabatan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak mengajak seluruh atlet yang berlaga pada rangkaian lomba yang dilaksanakan pada Gebyar Perwosi 2022 untuk menjaga sportivitas dan pedahabatan.

“Karena sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi, jadi gelaran kali ini semuanya harus bahagia. Harus semangat dan tidak melupakan sportivitas serta persahabatan,” ungkapnya saat membuka Rakerprov dan Gebyar Perwosi Jatim 2022 di Halaman Gedung Rektorat Unesa Lidah Wetan, Surabaya Sabtu (6/8).

Pembukaan ini ditandai dengan penerbangan burung merpati oleh Arumi Bachsin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Jatim Pulung Causa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Prob Jatim Restu Novi Widiani, Wakil Ketua I KONI Jatim Andi Mattalitti, dan Ketua DWP Unesa Endah Purnomowati Nur Hasan.

Usai membuka acara, kepada seluruh peserta gebyar Perwosi menyuntikan motivasi, agar para ibu-ibu yang hadir dan mengikuti rangkaian acara ini tetap memiliki jiwa yang memasyarakatkan olahraga.

Artinya bahwa, olahraga bukan hanya untuk segelintir orang, melainkan bagi masyarakat luas tanpa pandang bulu. “Menyehatkan dan memperbaiki pola hidup sehat  masyarakat ini sangat penting. Juga kami percaya bahwa olahraga ini bisa dinikmati semua kalangan,” katanya

Untuk diketahui, pelaksanaan Rakerprov dan Gebyar Perwosi dilaksanakan selama 2 hari yakni 6-7 Agustus 2022 bertempat di Unesa Lidah Wetan Surabaya. Pada gelaran Gebyar Perwosi, tercatat ada 3 bidang olahraga yang dilombakan.

Ketiganya adalah Lomba Petanque, Lomba Langkah Dansa dan Lomba Senam Perwosi. “Jumlah pesertanya berbeda-beda bergantung pada ketersediaan atlet yang dilatih ditiap Kabupaten/Kota,” sebutnya

Kemudian, Arumi mengatakan esok hari, kegiatan akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Provinsi yang akan dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Perwosi dari 38 kab/ko se-Jatim “Semoga dengan adanya Rakerprov bisa menghadirkan ide-ide dan inovasi baru yang bisa mengembangkan program-program serta bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya

Arumi kemudian juga berkesempatan meninjau lokasi pelaksanaan lomba petanque. Sebagai pembuka, dirinya juga melakukan lemparan bola petanque. Kemudian, Arumi juga menyapa para atlet yang akan bertanding.”Semangat bertanding semuanya. Ingat selalu jagavsportifitas. Kalah menang sudah biasa, yang penting bahagia,” sapanya

Sementara itu, Wakil Ketua 1 KONI Jatim Andi Mattalitti menyampaikan bahwa KONI Jatim akan selalu memberikan support pada setiap kegiatan Perwosi “Intinya saya berterima kasih atas seluruh kegiatan olahraga wanita yang bergerak di Jatim. Semoga selalu sukses di ajang lomba-lomba lainnya,” pungkasnya. (Q cox, tama dini)

Reply