Jatim Raya

Bacaleg PBB Jawa Timur Didominasi Kader Pemuda Pancasila (PP)

37
×

Bacaleg PBB Jawa Timur Didominasi Kader Pemuda Pancasila (PP)

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ada pemandangan yang berbeda di kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis Surabaya, Selasa (17/7/2018) kemarin malam, karena mendadak terlihat ratusan kader Pemuda Pancasila (PP).

Ir.Baso Joherman Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Surabaya, mengatakan bahwa keberadaan kadernya di kantor KPU Jatim terkait pendaftaran Bacaleg dari Partai Bulan Bintang (PBB)

“Jumlah pastinya belum tahu. Tapi, ada ratusan kader PP di seluruh Jatim yang terdaftar sebagai bacaleg PBB. Baik itu yang mendaftar di DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota se-Jatim,” katanya awak media.

Hasil pantauan media ini di lokasi, tak sedikit kader PP yang berseragam PBB. Mereka didampingi puluhan anggota PP yang memakai baju kebesaran ormas pimpinan La Nyalla Mattalitti ini.

“Saya senang banyak kader PP yang maju sebagai caleg lewat PBB di pileg tahun depan. Termasuk bacaleg DPRD Jatim,” tutur Baso yang saat ini terdaftar sebagai bacaleg DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya.

Menurut dia, ratusan kader PP yang menjadi bacaleg PBB tersebar di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Jatim. Untuk bacaleg DPRD Jatim, 80 persen bacaleg PBB diisi oleh kader PP.

“Kalau bacaleg kabupaten/kota, setiap dapil diisi sekitar 5 orang. Kami optimistis kader PP akan bisa bersaing dengan bacaleg dari partai lain dalam perebutan kursi di dapilnya masing-masing. Soliditas kader PP di seluruh daerah tak diragukan lagi,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *