Bangun Kesiapsiagaan di Tengah Pandemi Covid19, Polres Kediri Dirikan Asrama Tangguh Semeru

KEDIRI (Suarapubliknews) – Polres Kediri mendirikan asrama tangguh Semeru di lingkungan Perumahan Aspol Jln Semeru Desa Pare Kecamatan Pare Kediri, yang merupakan tindak lanjut dari program Polda Jatim terkait penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

Keterangan ini disampaikan Iptu Agus Sudarjanto, bahwa upaya ini diharapkan bisa membentuk ketahanan pangan secara mandiri bagi warga penguni asrama, diantaranya dengan membuat kolam ikan, tanaman hidroponik, usaha penjualan roti milik anggota, dan menyiapkam tim evakuasi dalam pemulasaran jenazah akibat pandemi COVID-19

“Asrama tanggu semeru juga menyiapkan tempat isolasi bagi orang yang terpapar Covid 19,”Jelas Kata Iptu Agus Selaku Ketua Asrama Tanggu Semeru. Senin (08/6/2020)

Terpisah, ditambahkan AKBP Lukman Cahyono Kapolres Kediri,dengan dibentuknya (Aspol) Tangguh Semeru bisa menciptakan kemandirian bagi warga penghuni dalam hal keamanan,sumberdaya manusia meliputi sarana prasarana

“Jadi dengan berdirinya asrama kampung tanggu ini di harapkan bagi warga penghuni siap siaga jika sewaktu waktu terjadi hal yang terpuruk,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply