BisnisJatim RayaPeristiwa

Bank Indonesia bersama BMPD Provinsi Jawa Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

48
×

Bank Indonesia bersama BMPD Provinsi Jawa Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Sebarkan artikel ini

LUMAJANG (Suarapubliknews) – Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan sebesar 473 juta rupiah di Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang dan diterima simbolis oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Bantuan tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengungsi akibat erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12) lalu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto menyampaikan rasa prihatin atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menyebabkan korban jiwa, kerusakan rumah dan ribuan masyarakat di 17 Kecamatan di Lumajang mengungsi.

“Mudah-mudahan Lumajang bisa bangkit dengan cepat, proses rehabilitasi bisa dilakukan dengan sempurna, dan kami dari Bank Indonesia dan perbankan di Jawa Timur siap membantu pemulihan pasca bencana ini,” katanya.

Ia bersama jajaran pimpinan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur dan Waki Gubernur, Emil Dardak juga menyempatkan untuk berkunjung ke area pengungsian di Kecamatan Candipuro untuk melihat secara langsung dan berdialog dengan para pengungsi bencana tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia Jawa Timur kepada para korban tersebut, Ia menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Pusat dan komisariat se-Jawa Timur serta Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Jawa Timur sebesar 223 juta rupiah kepada _Human Initiative_ selaku mitra penyalur bantuan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat yang sedang mengungsi.

Selain itu, Budi Hanoto selaku Ketua BMPD Jawa Timur juga menyerahkan bantuan dana dari BMPD Jawa Timur dan BMPD Jember senilai 250 juta rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *