NasionalPeristiwa

Berperan Aktif Menekan Angka Covid 19, Staf Khusus Presiden Bagikan 9000 Masker di Jawa Timur

36
×

Berperan Aktif Menekan Angka Covid 19, Staf Khusus Presiden Bagikan 9000 Masker di Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia membagikan 9000 masker kain dan masker medis untuk penyandang disabilitas serta anak berkebutuhan khusus (ABK) pagi ini di Provinsi Jawa TImur. Jumat (18/09/2020)

Pembagian masker ini secara simbolik dilakukan di Surabaya dengan menggandeng Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya, Iis Hendro Gunawan.

Ribuan kain masker ini langsung diterima oleh masing-masing perwakilan dari para guru sekolah inklusi, sekolah luar biasa, dan pegiat isu disabilitas.

Kegiatan bagi masker ini merupakan implementasi dari imbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menggalakkan penggunaan masker bagi seluruh masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Gerakan yang mengusung tagar (#SelaluPakaiMasker) mendapat sambutan positif dari masyarakat penerima manfaat yang ada di Jawa Timur.

Iis yang merupakan pendiri Yayasan Bina Anak Istimewa menyebut pembagian ini sebagai bentuk sosialisasi yang efektiif agar masyarakat lebih memerhatikan kondisi kesehatan diri sendiri serta kepedulian terhadap sesama agar tidak terpapar.

Penggunaan masker merupakan cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam kondisi pandemi covid 19. Kegiatan berlangsung secara daring melalui sosial media dianggap efektif di tengah keterbatasan untuk saling berkumpul dan melakukan kontak fisik.

Angkie menekankan, pendistribusian masker tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Juru Bicara Presiden Bidang Sosial mengungkapkan,

“ini adalah permulaan dari kegiatan serupa yang akan berlangsung di beberapa wilayah dengan melibatkan partisipasi kelompok masyarakat di setiap daerah,” ucap Juru Bicara Presiden Bidang Sosial ini.  (q cox, Nyes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *